Pasangan Balon, PAN Tetap Tunggu SK DPP

Tidak ada komentar 473 views
example banner

nofrizal_dprd_pekanbaru1

PEKANBARU, Riau Andalas.com-Sesuai Informasi beredar Golkar pastikan usung Irvan Herman berpasangan dengan Ramlid Walid pada Pilwako Pekanbaru 2017 mendatang. Dimana pengusungan tersebut sudah diputuskan DPP Golkar yang tinggal pengumuman dan di deklarasikan partai Golkar Riau.

Kendati demikian DPD Partai Amanat Nasional (PAN), tetap menunggu keputusanm dari DPP. Karena sesuai rekomendasi yang diberika pada balon Irvan sebelumnya belum mendapat SK  dari DPP untuk penetapan Irvan merupakan balon dari PAN.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD PAN Pekanbaru Novrizal. Dikataknya, informasi itu baru dari pihak Golkar sementara dari DPP PAN sendiri belum ada penetapan dan SK yang dikeluarkan.

“Itu bisa saja, tapi untuk kepastian PAN belum ada, karena belum diputuskan DPP untuk mengeluarkan SK,” kata Novrizal.

Dijelaskanya, surat rekomendasi yang sebelumnya diberikan pada Irvan Herman, memang tujuanya untuk mencari pasangan dan koalisi partai. Jika informasi Golkar itu benar adanya, berarti rekomendasi yang diberikan pada Irvan sudah terpenuhi. Sehingga initinya kembali pada SK DPP untuk kepastianya.

“Itu bisa saja ada kesepakatan antara DPP, karena kita tidak tau apa yang dilakukan DPP, maka itu kita tunggu saja penguman dari DPP,” jelasnya.

Lebih jauh katanya, untuk maju Pilwako Pekanbaru 2017 mendatang PAN memang membutuhkan koalisi partai. Karena tidak cukup kursi untuk perahu. Sehingga balon yang dinilai layak dan memenuhi hasil survei diberikan tugas untuk mencari koalisi partai.

“Jika koalisi partai itu sudah didapatkan balon itu bisa saja jadi keputusan DPP. Yang pasti saat ini tunggu saja, kalaui sudah ada kita akan umumkan,” kata Novrizal. (Dri)***