Partai Demokrat Kongres di surabaya bulan Mei

Tidak ada komentar 1018 views
example banner

Jakarta – Partai Demokrat (PD) segera menggelar kongres untuk memilih ketua umum baru. Kongres ini akan digelar selama 3 hari di Kota Perjuangan Surabaya.

“Bahwa selama 5 tahun sekali, Partai Demokrat menggelar kongres, di mana kongres merupakan perhelatan besar partai. Insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 11, 12 dan 13 Mei di Surabaya,” kata Ketua DPD PD DKI Jakarta, Nachrowi Ramli (Nara) di Restoran Munik, Jl Matraman Raya, Jakarta Timur, Kamis (26/3/2015).

Nara mengatakan, ada 3 agenda utama dalam kongres nanti, yaitu menyusun kembali AD/ART, menyusun program kerja dan memilih ketua umum. Ketiga agenda tersebut akan disesuaikan dengan dinamika yang terjadi saat ini.

“Kita akan sesuaikan dengan dinamika perkembangan politik, lingkungan, nasional, regional dan internasional,” ujarnya.

Mantan calon wagub DKI ini mengatakan, DPD Demokrat DKI Jakarta menginginkan beberapa perubahan AD/ART yang disesuaikan dengan perkembangan terkini. DPD DKI mengharapkan adanya AD/ART mengatur agar kepengurusan di daerah diberi keleluasaan untuk menelurkan kebijakan.

“Hierarki dan desentralisasi akan kita terapkan di sana. Karena tidak ada orang besar kalau orang kecilnya tidak ada,” tuturnya.

Nara juga menegaskan, partai yang identik dengan warna biru ini berkomitmen untuk mendukung pemerintah dan pembangunan yang pro rakyat. Namun PD akan tetap bersikap kritis jika program pemerintah tidak lagi mendukung rakyat.

Kemudian soal pemilihan ketua umum, DPD DKI belum melihat calon lain yang mengungguli Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Oleh karena itu, secara tegas pihaknya mendorong SBY maju lagi sebagai ketum.

“Saya juga kebetulan komunikasi dengan 33 DPD lain, 34 DPD Demokrat se-Indonesia sudah mendukung SBY. Bahkan hampir 100 persen DPC juga mendukung,” pungkasnya.(detik/Ra)