Partai Berkarya Inhil Adakan Orientasi dan Pembekalan Bacaleg dan Bakti Amal Sosial Donor Darah

example banner


INHIL – Riau Andalas.com- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya adakan orientasi dan pembekalan bakal calon legeslatif (Bacaleg) dan bakti amal sosial donor darah khusus kader, Senin (17/9/2018).

Acara yang diadakan pukul 8:00 Wib sampai pukul 13:00 Wib tersebut bertepatan di aula Hotel Inhil Pratama, serta hadir waktu itu sebagai pemateri Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau Hasan M.Si, Ketua Bawaslu Kabupaten Inhil M.Dong, beserta Andang Yudiantoro, Tamimi, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Inhil Nahrawi beserta jajarannya.

Diketahui DPD Partai Berkarya Inhil merupakan partai baru terjun sebagai peserta Pemilu tersebut, dan juga salah satu Bacaleg yang rampung setiap Dapil-nya mencetus kegiatan ini bukan hanya momen untuk memahami tentang Peraturan KPU (PKPU), Bawaslu dan lain sebagainya. Akan tetapi sebagai wujud silahturahmi sesama Kader Partai dan Bacaleg yang ada, kemudian untuk menumbuhkan rasa sosial yang tinggi terhadap kader dan Bacaleg, dimana yang tidak pernah donor di kala itu, harus mendonorkan darahnya.

Ketua DPD Partai Berkarya Inhil, H.Ardiansyah dalam hal ini diwakili oleh Dipoyono selaku Dewan Pembina DPD Partai Berkarya di sela sambutannya mengatakan kegiatan yang ditaja oleh pengurus ditambah dengan adanya bakti amal sosial donor darah tersebut menuai kebaikan untuk bersama.

“Jadi tidak hanya cenderung kepada pembekalan saja, akan tetapi donor darah tersebut sangat membantu untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ungkapnya.

kemudian donor darah tersebut diwajibkan untuk seluruh kader dan Bacaleg yang hadir waktu itu, donor darah tersebut juga langsung dilaksanakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Inhil.

“Sebelumnya kami ucapkan terimakasih kepada PMI Kabupaten Inhil yang sudah mau berkesempatan hadir memenuhi undangan kami untuk bakti amal sosial, semoga dengan darah yang kami berikan membantu PMI dalam suatu pekerjaannya,” lanjutnya.

Dipoyono berpesan untuk seluruh Bacaleg dan Kader DPD Partai Berkarya jadilah pelopor untuk kebersamaan, utamakan sosial, jika hal itu terus dilaksanakan maka hal baik pula yang akan datang kepada kita.

Kemudian dia minta agar jadikan momen Pemilu kali ini sebagai momen menyadarkan masyarakat sebagai wujud pendidikan politik praktis yang santun serta tidak money politik.

“Kalau bukan kita siapa lagi, saya berharap kepada seluruh Bacaleg jalani pemilu dengan tertib, ingatkan masyarakat bahwasanya money politik itu sama halnya dengan menyuap dan yang menerima sama saja, mendapatkan dosa, bahkan bisa dipidana sesuai peraturan Bawaslu,” katanya mengingatkan.

Pembekalan dan donor darah tersebut mempunyai mekanisme yang sejuk, dimana seperti Talks Show biar mata tidak mengantuk serta di sela-sela materi Kader Partai dan Bacaleg berganti-gantian satu persatu untuk melaksanakan donor darah.

***