Paripurna Pengucapan Sumpah Dan Janji DPRD Kabupaten Pelalawan masa jabatan 2019-2024

PELALAWAN,Riauandalas.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan menggelar rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah atau janji pimpinan DPRD Kabupaten Pelalawan masa jabatan 2019-2024 di ruang sidang Gedung DPRD Kabupaten Pelalawan, Senin (23/9).

Pelantikan ini, sesuai dengan Surat Keputusan Gubenur Riau Nomor: KPTS. 1028/IX/2019 tanggal 16 September 2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pelalawan masa jabatan 2019-2024.
Pasca pelantikan anggota DPRD Kabupaten pada 27 Agustus 2019 lalu, akhirnya tiga unsur pimpinan DPRD ditetapkan. Ketiga pimpinan tersebut adalah Ketua DPRD Adi Sukemi ST MM dari Partai Golongan Karya (Golkar), Wakil Ketua I Syafrizal SE dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan Wakil Ketua Anton Sugianto SUD dari Partai Amanat Nasional (PAN).
Pembacaan sumpah atau janji pimpinan DPRD Kabupaten Pelalawan, dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pangkalan Kerinci Melinda SH MH yang disaksikan Bupati Pelalawan HM Harris.
Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi ST MM dalam sambutannya mengatakan, bahwa dengan dilantiknya tiga pimpinan DPRD masa jabatan 2019-2024, dapat menjadi titik awal bagi kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Pelalawan.
Setelah ditetapkan sebagai ketua definitif, maka pihaknya bisa bekerja sesuai dengan poksi dan terus menjalin hubungan kerja sama bersama Pemkab Pelalawan dengan baik.


“Marilah kita menjadikan momen ini sebagai titik awal bagi kita semua untuk menyelenggarakan pemerintah yang baik, bersih, berintegritas, dedikasi dan komitmen guna terselenggaranya pemerintah daerah yang sebaik-baiknya, selurus-lurusnya, dan seadil-adilnya guna kesejahteraan Kabupaten Pelalawan,’’ jelasnya.
‘’ saya sebagai ketua DPD Partai Golkar dan partai kita pemenang dalam Pileg tahun ini sudah sesuai undang-undang. Saya ditunjuk untuk duduk menjadi sebagai ketua,” ujarnya.

Dengan kebersamaan semua elemen masyarakat, pemerintah daerah, legislatif pelalawan lepas dari ketertinggalan dan saat ini di perhitungkan secara nasional masuk dalam 10 besar Kabupaten dan Kota yang siap menghadapi persaingan global di dalam mendukung kebijakan pemerintah pusat.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Pelalawan H.M.Harris saat menghadiri pelantikan pimpinan dewan definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan Periode 2019-2024, bertempat di ruang rapat paripurna DPRD Pelalawan di Pangkalan Kerinci. Senin (23/09)

Tampak hadir Wakil Ketua Sementara DPRD Provinsi Riau H.Zukri dan Anggota DPRD Propinsi Riau Dapil Pelalawan dan Siak Sewitri, Ketua TP.PKK Hj.Ratna Mainar Harris, Sekda Tengku Mukhlis, Mantan Wabup Pelalawan Periode 2011-2016 H.Marwan Ibrahim.

Mantan Ketua DPRD dan Wakil Ketua Periode 2014-2019 yakni H.Nazaruddin dan Supriyanto, Sejumlah pejabat Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan menghadiri pelantikan pimpinan dewan tersebut, tokoh masyarakat, pemuda, dan agama.

Adapun komposisi pimpinan dewan kabupaten pelalawan periode 2019-2024 yakni, Ketua DPRD Adi Sukemi dengan kedua orang Wakil Ketua yakni Syafrizal dan Anton Sugianton Sud.

Pimpinan DPRD Pelalawan diberikan kepada partai politik peraih kursi terbanyak pada Pileg 2019 lalu.

Bupati Harris melanjutkan dalam melaksanakan tugas DPRD bisa bekerjasama dengan mengkedepankan kesejahteraan dan pembangunan masyarakat.

Dimana hal itu semua bertujuan untuk membangun daerah demi kesejahteraan masyarakat di negeri seiya sekata ini baik itu eksekutif maupun legislatif.

Bupati Pelalawan dua periode ini berharap adanya kritikan dan masukan semua elemen masyarakat termasuk legislatif untuk pelalawan yang lebih baik karena apa yang kita perbuat saat ini akan di nikmati oleh anak dan cucu pelalawan kelak dimasa yang akan datang.(Advertorial/MD)*

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Paripurna Pengucapan Sumpah Dan Janji DPRD Kabupaten Pelalawan masa jabatan 2019-2024"