Paripurna Pelantikan Walikota Pekanbaru Ricuh, Tiga mahasiswa Beri tujuh piagam tuntutan rakyat untuk Walikota

PEKANBARU, Riau Andalas. com – Acara Paripurna pelantikan Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus dan Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi,di Gedung Payung Sekaki DPRD Pekanbaru berlangsung Ricuh  Senin (22/5/2017) .

Disaat sedang melakukan pidato pertama oleh Walikota Firdaus ,dihadapkan para undangan yang hadir disidang istimewa,  Tiga mahasiswa Universitas Riau dengan memaksa untuk mencoba masuk ke dalam ruangan rapat Paripurna .sehingga suasana menjadi menjadi langsung berubah.

Tiga orang Mahasiswa tersebut ingin memberikan petisi yaitu tujuh piagam tuntutan rakyat untuk Walikota Pekanbaru terpilih.

Sebab  itu, petugas kepolisian yang sedang melakukan pengamanan rapat Paripurna, langsung bertindak dengan mengamankan ketiga mahasiswa tersebut  ke Polsek Pekanbaru Kota, untuk penyelidikan lebih lanjut.

Ada pun , ketiga mahasiswa tersebut berinisial AA (Mensospol BEM UR), MZ (Staf Mensospol) dan GP (Mendaniv BEM UR) langsung diamankan polisi untuk diberi pembinaan serta pencerahan. Pencerahan ini langsung disampaikan Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi

“Memang kita amankan untuk diberikan pencerahan dan tausiyah kepada tiga adik-adik mahasiswa, yang hendak masuk ke ruang rapat paripurna DPRD,” kata Edy.

Poto poros Riau