Panglima Sama Diraja Instiawati Ayus: Kita Memperjuangkan lagi Tanah Ulayat Batin Tenayan Raya

PEKANBARU, Riau Andalas.com –  Dalam acara penyerahan amanah pengurusan tanah ulayat dari Temanggung Tenayan kepada seluruh Temanggung se-Kota Pekanbaru hari ini, Sabtu (28/04/17) di Kelurahan Mentangor ‎Kecamatan Tenayan Raya yang di hadiri langsung oleh Anggota DPD RI Intsiawati Ayus .SH.MH.

Sementara itu, Tun Sri Intsiawati Ayus Panglima Sama Diraja Rumpun Melayu Bersatu, acara juga dihadiri oleh Pihak Kepolisian setempat Polsek Tenayan Raya, Danramil, Koramil, Lurah Mentangor, Front Pembela Islam (FPI), LSM dan beberapa Ormas lainnya.

Dalam ‎gelar acara yang sederhana itu, dari pantauan Wartawan hadir juga berbagai elemen Masyarakat,Tokoh Adat, dan para temanggung yang akan menerima mandat dari Temanggung Tenayan.

Dikesempatan tersebut Senator Riau Panglima Sama Diraja Instiawati Ayus menampik isu yang beredar terkait gelar acara bagi-bagi tanah ulayat pada acara serah terima amanah pengurusan tanah Ulayat tersebut.

“Acara yang saya hadiri ini bukan bagi bagi tanah Ulayat, tetapi acara ini adalah menyerahkan kepengurusan tanah Ulayat kepada para temanggung se Kota Pekanbaru,”tegas Instiawati Ayus.

Dikatakannya juga, mempertahakan tanah Ulayat itu wajib, dari itu saya red-kepada RMB untuk mengali tentang asal usul sejarah tanah ulayat, ada pun isi soal bagi-bagi tanah, Itu nantinya  dibagi-bagikan kepada masyarakat apa salahnya, itukan haknya masyarakat, tegasnya lagi

.(oje/ra).