Panen Perdana Kebun Binaan Sayed Assegaf Tembus 1 Ton

Tidak ada komentar 160 views

* Hasil Panen Cabe Rawit PEMURI Lanjutkan Pendidikan S2

PEKANBARU, Riauandalas.com – Luar biasa, panen perdana kebun cabe rawit Petani Muda Riau (Pemuri) binaan Angota DPR RI Sayed Abubakar A Assegaf tembus 1 Ton. Panen perdana tersebut juga dihadiri lansung oleh Sayed Abubakar A Assegaf yang juga didampingi Ibu-Ibu IWAPI Dan Ketua KEMARI Buya Ahmadi Ahmad. Akhir pekan lalu.

Kebun yang dikelolah sambil kuliah tersebut, merupakan salah satu bukti kerja keras generasi muda Riau setelah lebih kurang 3 bulan melakukan budi daya cabe rawit di perkebunan yang di bantu Anggota DPR RI, Sayed Abubakar Assegaf di Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru.

Dari hasil panen lebih kurang 1 Ton tersebut, Petani Muda Riau ini berhasil membukukan penghasilan sekitar Rp38 juta dengan harga jual Rp38 ribu per kilogramnya.

Ketua Umum Pemuda Riau, Ade putra daulay SP, mangaku sangat senang dan bangga atas hasil yang di dapatkan dari kebun cabe ini. Pasalnya, hasil ini merupakan jerih payah pemudah yang tergabung dalam Pemuri yang selalu komit dan dan bekerja keras dalam melakukan budi daya.

Hasil panen ini katanya, akan dipergunakan untuk biaya kuliah anggota Pemuri pada jenjang lebih tinggi l, yaitu melanjutkan pada Strata 2 (S2). “Semua pengurus Pemuri harus S2. Maka itu semuanya komit melakukan budi daya perkebunan ini,” katanya.

Ia juga menyampaikan, budi daya ini tidak hanya pada cabe rawit saja, tapi juga sayur-sayuran lainya, seperti sayuran organik yang dalam waktu dekat ini juga akan panen dan menghasilkan.

Pemuri juga memiliki peternakan, dimana peternakan ini sebelumnya juga merupakan bantuan aspirasi dari Sayed Assegaf melalui perusahaan Cevron. “Diharapkan apa yang dikembangkan Pemuri ini bisa terus berkembang sesuai dengan tujuan,” ujarnya.

Anggota DPR RI, Sayed Abubakar A Assegaf yang juga selaku Ketua Dewan Pembina Pemuri, sangat mengapresiasi dan bangga atas keberhasilan Pemuri dalam membudidayakan kebun cabe rawit ini. Tambah lagi dengan mendapatkan hasil panen yang sangat luar biasa mencapai 1 Ton pada panen perdana.

“Ini sangat luar biasa, kita sangat bangga dengan apa yang telah di hasilkan Pemuri ini,” katanya berharap ini bisa jadi percontohan bagi generasi lainya di Riau.

Ia juga menyampaikan, jika petani itu merupakan tulang punggung negeri dalam swasembada pangan yang wajib diperhatikan dan di dukung. Maka itu ia berharap dengan adanya keberhasilan seperti ini mampu menjadi momen bagi masyarakat Riau, khusunya petani untuk lebih giat lagi.

“Kita berharap perkebunan Pemuri Riau ini jadi kebun percontohan yang bisa di tiru oleh masyarakat kedeoan. Dan kita juga berharap setelah ini akan ada lagi Pemuri-pemuri baru yang akan lahir. Sehingga bisa terus berkembang meningkatkan perekonomian,” harapnya.

Laporan: Andre

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Panen Perdana Kebun Binaan Sayed Assegaf Tembus 1 Ton"