Panen Budidaya Jamur Tiram, Dandim 0321 Rohil Berharap Bisa Dicontoh Mayarakat.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com -Kodim 0321/Rokan Hilir kembali melaksanakan panen budidaya jamur tiram untuk ketiga kalinya Rabu Semalam 25 November 2020.

Panen Budidaya jamur tiram itu berlangsung Dimarkas besar Kodim 0321 Rohil yang berada di Jalan Pesisir, Batu Enam Bagan SiapiApi diareal komplet perkantoran Pemda, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP M I Pol melalui Dan Unit Letda Suhendri mengatakan, panen jamur tiram ini merupakan ketiga Kali nya yangg dilaksanakan oleh pihaknya.

“Hari ini panen jamur tiram ketiga, memang belum seluruhnya jamur yang sudah tumbuh, baru sebagian namun harus segera dipanen sebelum jamur layu,”katanya Jum’at 27 November 2020.

Dikatakan Letda Suhendri Budidaya jamur tiram itu baru dilakukan pihaknya beberapa waktu lalu. Namun, sudah menampakkan hasil, sehingga dilakukan pemanenan oleh jajaran Kodim 0321/Rohil.

Menurut Dia Budidaya itu merupakan salah satu program ketahanan pangan dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 yang digagas oleh Dandim sendiri.

“Dengan keberhasilan panen budidaya jamur tiram ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan,”Tegasnya.

Dia berharap bahwa program ketahan pangan tersebut dapat menjadi contoh dan motivasi bagi semua unsur untuk memanfaatkan pekarangan sebagai ketahanan pangan.

“Lahan yang sempit bagi kami tidak menjadi kendala dalam melaksanakan ketahanan pangan, Yang terpenting adalah kemauan dari kita sendiri, sehingga dapat dicontoh bagi masyarakat lainnya,”pungkasnya.(Said)***