Pamitan Ke Sekolah, 11  Pelajar di Kabun Terjaring Razia Di Tempat Bilyar

ROKAN  HULU, Riau Andalas. com  – Sekitar 11 pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Desa Aliantan, Kecamatan Kabun, Rokan Hulu (Rohul), terjaring razia saat tengah asik bermain biliar, Jumat (28/7/2017) pagi.

 

Ke 11 pelajar SMK terjaring razia dipimpin Camat Kabun Anang P Putra S.STP, bersama Kasi Trantib, Kepala Desa Aliantan M. Rois Zakaria SE dan Satpol PP setempat.

 

Para pelajar sempat digelandang ke sekolahnya dan di serahkan ke pihak sekolah, sebelum diserahkan kepada orang‎ tuanya masing-masing.

 

Diakui Camat Kabun Anang P.Putra, razia dilakukan tim gabungan karena banyaknya laporan masyarakat kepada dirinya, bahwa tidak sedikit pelajar yang bolos sekolah dan bermain di tempat biliar.‎

 

“Razia yang kita lakukan untuk merespon keluhan dan laporan masyarakat. Sebagai efek jera agar tidak mengulangi perbuatannya, para pelajar ini dijemput langsung orang tuanya masing-masing,” kata Anang.‎

 

Atas terjaringnya pelajar, Camat Kabun berharap peran orang tua mengontrol atau mengawasi kegiatan anak-anaknya, dan memastikan apakah mereka pergi ke sekolah atau tidak. Terhadap pemilik biliar yang ada di Kecamatan Kabun, Anang meminta agar melarang pelajar bermain.

 

Anang menegaskan, akan memberikan sanksi tegas ke pemilik bila masih memberikan kesempatan kepada pelajar bermain biliar, terutama di jam belajar sekolah.‎

 

“Kalau tetap juga menerima pelajar bermain biliar saat jam belajar sekolah, kita akan beri sanksi tegas. Bisa sampai pada penutupan,” kata Camat Kabun, Anang.** ( Alfian)