Pajurit Dan PNS Yang Mengalami Musibah Kebakaran Terima Bantuan


PEKANBARU, Riau Andalas. com  – Sebelas orang Prajurit dan PNS Korem 031/ Wirabima yang menjadi korban kebakaran di Asrama Pancasila jalan Dr. Sutomo Kota Pekanbaru beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada Jumat (9/12/) tahun 2016 lalu, mendapat bantuan dari Puskopkar B Bukit Barisan, Jumat (21/4) siang bertempat didepan lokasi puing-puing asrama yang terbakar. Kegiatan ini dihadiri oleh Kasipers Korem 031/Wirabima, Kapenrem 031/Wirabima, Kasdim Kota, Dandenma Korem 031/Wirabima, Ketua Primkopad Korem 031/Wirabima dan Ketua Primkopad Kodim Kota.

Dalam Kegiatan tersebut Sebanyak sebelas Prajurit dan PNS yang dulunya menghuni asrama yang terbakar tersebut diberikan bantuan berupa pakaian dinas harian (PDH) dan pakaian dinas lapangan (PDL). Kasrem 031/ WB Kolonel I Nyoman Parwata mengucapkan terimakasih kepada Puskopkar B Bukit Barisan atas kepedulian terhadap warga korem. Walau kejadian musibah kebakaran sudah terjadi Empat bulan yang lalu, namun bantuan baru dapat diberikan. ”Bantuan ini diberikan, karena korban masih menempati rumah angkatan darat. Selain itu, kemarin keputusan tergantung dari komandan atas,” terangnya.
Kasrem menyampaikan dari Institusi TNI AD sendiri sudah mengalokasikan dana untuk pembangunan rumah Prajurit dan PNS yang terbakar. Saat ini tinggal menunggu pengalokasian dana tersebut tersalurkan sampai ke satuan bawah. ”Kemarin sudah di rapat anggota, dan bantuan ini setelah adanya keputusan dari anggota,” katanya. I Nyoman mengatakan, mohon maaf apabila dari bantuan yang diberikan ada yang kurang. Namun pihaknya berjanji bantuan bangunan asrama akan segera di selesaikan.
. Terpisah Letkol CAJ Suherman selaku kepala Puskopkar B Kodam BB region Sumbar, Riau dan Kepri dihadapan hadirin mengatakan, Puskopkar B Bukit Barisan adalah induk dari Kuskopkar Korem 031/WB. Tentunya Puskopkar ini adalah milik dari seluruh anggota TNI dan PNS. Awalnya pihaknya sebenarnya mau fokus membantu korban longsor di Padang. Tapi karena pihaknya mendapat informasi ada anggota terkena musibah kebakaran. Maka, bantuan langsung dialihkan untuk membantu anggota Korem yang terkena musibah kebakaran ini. ”Bantuan sosial untuk anggota dan itu adalah hak anggota. Maka jangan dilihat harganya, ini bentuk kepedulian kita,” katanya. ”Nantinya, setelah bantuan ini akan ada bantuan lain. Dan syaratnya sedang kita lengkapi,” pungkasnya.(Penrem 031/Wirabima)