Pabung Kodim 0313/Kpr Hadiri Upacara Peringatan Hari Anak Nasional

example banner

 DSC09278

Rokan Hulu, Riau Andalas.com-  Pabung Kodim 0313/Kpr Kapten Inf Suprapto menghadiri Upacara Peringatan Hari Anak Nasional di halaman Kantor Bupati Kab. Rohul Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Senin (25/07/2016).

 

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri seluruh Forkopinda Daerah Kab. Rohul personil TNI,Polri,PNS, Satpol PP dan Para siswa dan siswi perwakilan setiap sekolah.

 

Wakil Bupati Kab. Rohul H. Sukiman memimpin langsung upacara Peringatan Hari Anak Nasional sekaligus dilaksanakan Hari Kesadaran Nasional tingkat Kab. Rohul Tahun 2016.

 

Dalam amanat Wabub H. Sukiman mengungkapkan seraya menghimbau dan mengajak Anak-anak generasi penerus bangsa untuk sayang dan patuh terhadap orang tua dan Guru serta mencintai lingkungan alam yang ada di sekitarnya “Sayang dan patuh terhadap orang tua serta guru yang telah membimbing”, jelas Wabub.

 

Lanjutnya, “ Anak-anak diharapkan harus cerdas, lugas dan mari berikan yang terbaik untuk Kabupaten Rokan Hulu.

 

Wabub juga mengajak para orang tua untuk menghindari kekerasan pada anak. Sebab anak-anak dapat perlindungan dari Undang Undang. Dimana bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia menjamin kesejahteraan tiap-tiap warga negaranya, termasuk perlindungan terhadap hak anak yang merupakan hak asasi manusia.

 

Katanya, “Akhiri kekerasan pada anak sekarang dan selamanya, serta cinta kasih dan keramahan terhadap anak harus di mulai dari keluarga yang dimana sayang terhadap anak”, jelas Wabub.  

 

Tampak dari rangkaian kegiatan dimana personil TNI,POLRI dan PNS Kab. Rohul menyebutkan secara tepat UUD 1945, Sapta Marga TNI, Tribrata Polri dan Panca Prasetya Korpri di hadapan Wakil Bupati secara bergantian sesuai profesi bidang dinas Masing-masing. ( Alfian)