Pabung Kabupaten Rohul Dampingi Danramil 02 Rambah Hadiri Pelantiak Pengurus PMI

 

ROKAN HULU,Riauandalas.com– Perwira Penghubung (Pabung) Kab. Rohul Kapten Inf Raflis Jon bersama Danramil 02 Rambah Kapten Inf Syahril menghadiri pelantikan Hj. Peni Herawati sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rohul periode 2018-2023 dihalaman kantor PMI  Kelurahan Pasir Pangaraian Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Rabu (14/3/2018).

 

‎Pelantikan pengurus PMI Kabupaten Rohul 2018-2023 dipimpin Bupati Rokan Hulu H. Sukiman dan dihadiri Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK, MH, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Beny Setiyanto yang di wakili Perwira Penghubung Kab. Rohul Kapten Inf Raflis Jon, Danramil 02 Rambah Kapten Inf Syahril, Kepala Kejari Rohul Freddy Daniel Simanjuntak SH, M.Hum,‎ Sekretaris PMI Provinsi Riau Amrina Ramli dan undangan lain.

 

Adapun susunan pengurus PMI Kabupaten Rohul periode 2018-2023 yakni, Ketua Peni Herawati Sukiman, Sekretaris H. Amri S.Sos, dan Bendahara Munandar SE. Peni Herawati Sukiman pengurus PMI Kabupaten Rohul menjelaskan kedepan akan bekerja dengan baik dan ikhlas dalam membantu pemerintah daerah di bidang sosial kemanusian.

 

”PMI merupakan organisasi sosial yang siap membantu‎ siapapun tanpa memandang suku, agama dan ras” ungkap Peni dalam kata sambutanya. “Untuk itu kami pengurus PMI Rokan Hulu bertekad dalam membantu pemerintah daerah di bidang kesosialan dan kemanusian,” tegasnya.

Masih ditempat yang sama, Bupati Kab. Rohul H Sukiman mengharapkan ke pengurus PMI yang baru dilantik harus bertanggungjawab terhadap tugas dan fungsinya.

 

”PMI merupakan organisasi nasional, sehingga pengurus dan anggota perlu bekerja dengan kesadaran yang tinggi, penuh keikhlasan untuk melaksanakan fungsinya dalam membantu masyarakat yang membutuhkan”, harap H. Sukiman. ”Kita juga berharap, dalam menjalankan kegiatan sosial kemanusiaan tidak membedakan suku, ras dan golongan. Sehingga adanya PMI dapat membantu masyarakat dengan baik”, tutupnya.

 

Di akhir kegiatan, Bupati Sukiman menyerahkan secara simbolis sebuah kunci mobil operasional PMI kepada‎ Ketua PMI Kabupaten Rohul Peni Herawati, pemotongan nasi tumpeng, serta memantau Bakti Sosial Donor Darah yang diikuti 50 pendonor dan sesi photo bersama.