Orang Dekat Rusli Pimpin Golkar. Angin Segar Sepetina Pimpin DPRD Riau

example banner

images (14)
Ketua DPD Riau tetap ajukan tiga nama

Pekanbaru, Riau Andalas.com–Terpilihnya Setya Novanto menjadi Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar pada Munaslub beberapa waktu lalu, mebawa angin segar bagi Septina Primawati Rusli pimpin DPRD Riau priode 2014-2019 mendatang. Hal itu mengingat hubungan suami Septina mantan Gubernur Riau Rusli Zainal dengan Setya Novanto yang cukup dekat. Sehingga peluang Septina pimpin DPRD Riau menggantikan Suparman semakin besar.

Bahkan beberapa kader Golkarpun yang juga merupakan anggota DPRD Riau tidak mempermasalahkan, jika memang Septina yang akan memimpin Ketua DPRD Riau kedepan. Intinya saat ini bagaiamana kekosongan Ketua DPRD Riau segera terisi. Seperti kader Golkar Riau Masnur, yang menyatakan meskipun itu benar maupuin hanya issu, ia akan menerima keputusan ketum DPP yang akan ditunjuk menjadi Ketua DPRD Riau mendatang.

“Siapun orangya itu tidak ada persoalan, yang penting posisi Ketua DPRD Riau segera terisi. Karena kekosonganya sudah cukup lama dan sedikit mengganggu pada kinerja dewan,” kata Masnur Rabu (18/5) sore lalu.

Sementara disisi lain, Ketua DPD I Golkar Riau H Andi Rachman menyatakan, belum ada pembahasan terkait Ketua DPRD Riau pasca munaslub Golkar yang memenangkan Setya Novanto. Sehingga sampai saat ini belum ada perkembangan terkait siapa calon untuk Ketua DPRD Riau. “Yang pasti untuk calon Ketua DPRD Riau itu akan diusulkan dan di komunikasikan dengan Ketua DPP yang baru,” kata Andi Rachman sapaan akrabnya.

H Andi Rachman yang juga merupakan Plt Gubri tersebut mengaku, semenjak usai pelkasanaan Munaslub, ia belum ada membahas tentang kondisi politik di Riau. Dimana, usai acara Munaslub tersebut ia lansung pulang ke Pekanbaru. Sehingga  untuk pembahasan ketua DPRD Riau tersebut ia akan kembali ke Jakarta beberapa waktu kedepanya.

Sedangkan terkait calon yang akan diajukan katanya, pihak DPD Golkar Riau akan mengirimkan 3 nama yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Yaitu, Supriati, Masnur dan Erizal Muluk.

Sementara itu, Hj Septina Primawati Rusli sebelumnya mengatakan, untuk jabatan Ketua DPRD Riau tersebut, ia tetap menyerahkan kepada Ketua DPD I Golkar Riau. Karena untuk penentuan dan pengajuan itu kewenanganya ada pada ketua DPD.

“Yang pasti keputusan itu sama ketua DPD, karena beliau yang menentukan siapa yang akan diajukan. Selaku kader kita tetap mengikuti DPD,” ujarnya. (Dre)