Open Turnamen Sontang CUP 2017 Meriah 35 Klub Dari Berbagai Daerah‎ Ikut Serta

example banner

ROKAN HULU, Riau Andalas. com  – Diperkirakan, ada 35 klub sepak bola dari berbagai daerah yang ikut meramaikan Open Turnamen Sepak Bola Sontang CUP tahun 2017, Kecamatan Bonai Darussalam kabupaten Rokan Hulu (Rohul).‎

Kegiatan turnamen dipusatkan di lapangan sepak bola Desa Sontang, yang dibuka langsung Kepala Desa Sontang, Zulfahrianto, SE bersama Plt Ketua KONI Rohul, Indra Gunawan, Minggi (6/8/2017) sore kemarin.‎

Juga terlihat hadir di pembukaan turnamen, Anggota DPRD Rohul dari Fraksi  Demokrat, Yon Maryono, Kapolsek Bonai Darussalam, H. IPTU Ali Imran, Sekjen KNPI dan jajaran, Sekdes Sontang Mulyadi, serta ratusan masyarakat setempat yang menyaksikan pertandingan yang merebutkan piala bergilir Kades Sontang.‎

Kades Sontang Zulfahrianto mengatakan, turnamen alkan digelar selama 35 hari kedepan dengan diikuti 35 klub sepak bola dari berbagai daerah di provinsi Riau dan Sumatera Utara, seperti dari kabupaten Bengkalis, Rokan Hilir dan Padang Lawas.

Dirinya berpesan ke masyarakat, agar bisa menjadi tuan rumah yang baik, dengan cara menjaga keamanan dan ketertiban selama turnamen berlangsung.

“Kita harus jadi tuan rumah yang baik, dan harus benyak mengalah kepada tamu yang ikut bertanding,” imbau Zulfahrianto.

Dijelaskan Zulfahrianto yang juga Ketua DPD KNPI Rohul, Dirinya sangat berterima kasih ke semua pihak yang sudah berpastisifasi, terutama kepada panitia yang sudah bekerja keras hingga acara berjalan sukses.

“Sebagai penyemangat, pada penutupan turnamen ini nanti kita akan undang artis dari ibu kota Jakarta,” ungkap Zulfahrianto.

Kemudian, Plt Ketua KONI Rohul, Indra Gunawan, juga sangat mengapresiasi apa yang sudah dilaksanakan Kades Sontang yang telah menggelar turnamen sepak bola. Sebab melalui kegiatan olahraga ini selain berguna untuk kesehatan, juga untuk mencari bibit-bibit atlet sepak bola potensial yang dimiliki Rohul.

“Melalui kegiatan olahraga, para pemuda kita dapat terhindar dari kegiatan negatif seperti penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja yang dapat merusak moral generasi muda,” terangnya.

Jelas  Indra Gunawan, saat ini sudah banyak daerah di Rohul yang menyelenggarakan kegiatan olahraga di daerahnya masing-masing. “Semoga dengan kembali hidupnya olahraga ditengah-tengah masyarakat, kedepan prestasi Rohul dibidang olahraga dapat meningkat,” ucap Indra Gunawan yang akrab disapa Ujang Lurah.

Pada pertandingan pembuka, klub sepak bola MMJB dari kabupaten Bengkalis berhasil mengalahkan klub sepak bola Sei Mas kota Tengah dengan skor akhir 3:0.**( Alfian)


Top