Open House, Rumah Wako dibanjiri warga Pekanbaru

Tidak ada komentar 535 views

pemerintah-kota-pekanbaru_hlayr_4146

Pekanbaru, Riau Andalas.com Ribuan warga kota Pekanbaru dari berbagai kalangan membanjiri kediaman Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT di Jl A Yani, dalam rangka open House Walikota Pekanbaru terkait semarak Idul Fitri 1437 H. Seluruh kawasan  sekitar kediaman  Walikota dipenuhi kendaraan masyarakat yang datang dari berbagai wlayah di Pekanbaru.

Dari pantauan di lokasi acara, Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT sejak pagi setelah shalat Idul Fitri di halaman Kantor Walikota, langsung menuju kediaman, selanjutnya dengan didampingi sang isri Hj Asmita Firdaus, Walikota disertai oleh Wakil Walikota Ayat Cahyadi dan istri, serta Sekda Mohd Noer dan istri juga Dandim Tunjungan dan istri serta Kapolres dan istri memulai silaturrahmi menymabut dan menerima salam dari warga yang datang  menikmati berbagai aneka minuman dan makanan.

Wajah berseri Walikota bersama Wawako dan para Muspida menambah suasana hangat  dan canda tawa masyarakat yang datang. Keramahan yang khas dari orang nomor satu di Pekanbaru itu diimbangi oleh keramahan sang istri yang sama-sama menyempatkan berbincng dengan setiap warga yang pada umumnya datang bersama keluarga lengkap mereka.

Menjelang siang, Wakil Walikota, Sekda, dan Muspida beserta istri masing-masing pamit ke  pulang ke rumah masing-masing, karena juga akan menunggu dan menymabut kunjungan di rumah dinas masing-masing yang juga melaksanakan agenda open house.

Selanjuutnya secara bergiliran, Walikota dan istri didampingi oleh para Kepala  Dinas beserta istri, untuk menyambut dan menyalami warga yang datang berkunjung.

Walikota Pekanbaru, setelah istrirahat sholat Zuhur, kepada media yang datang berkunjung menjelaskan bahwa open house dilaksanakan dua hari berturut-turut, yakni 1 syawal dan 2 Syawal.  Hal itu dilakukan demi memberikan kesempatan kepada seluruh masyrakat bersilaturrahmi dengan Walikota juga dengan para pejabat lainnya  di Kota Pekanbaru.

“Alhamdulillah, kita telah melaksanakan ibadah Ramadhan sebulan penuh. Idul Fitiri adalah hari kemenangan sekaligus merupakan hari jaudah dan hari silaturrahmi kita dengan masyarakat, Di moment open house ini akan bisa langsung bisa bertemu dan berjabat tangan dalam ungkapan saling memaaafkan, serta saling mendokan semoga kita selalu mendapat lindungan serta Rahmat Allah, semoga Pekanbaru selalu dalam situasi yang aman, nyaman, damai, dengan masyarakatnya yang sejahtera. Aaamin,’’ ungkap Walikota.(Rls)***

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Open House, Rumah Wako dibanjiri warga Pekanbaru"