Oknum Anggota Polsek Tambusai Bripka RPS Diduga Terlibat Peredaran Narkoba

ROKAN HULU, Riau Andalas. com  – Sungguh memalukan. Seorang polisi berinisial Bripka RPS yang bertugas di Polsek Tambusai, Rokan Hulu (Rohul), Riau, ditangkap oleh Komandannya sendiri Kapolsek Tambusai AKP Yuli Hasman dan Kasat Intelkam Polres Rohul AKP Aditya Reza Saputra, karena terlibat tindak pidana Narkoba, Rabu malam (22/2/2017).

Informasi yang dihimpun menyebutkan Bripka RPS ditangkap dari rumahnya di Rantau Kayu Kuning Desa Rantau Panjang, Tambusai, karena terkait penjualan Narkoba jenis shabu shabu kepada tersangka lain bernama Dona Nainggolan yang sudah ditangkap duluan.

Kronologis penangkapan pelaku narkoba jenis shabu itu berawal dari masuknya info dari Satuan Intelkam Polres Rohul bahwa ada pesta narkoba di Pardomuan Tambusai, yakni di rumah Dona Nainggolan (32) pada Rabu malam (22/2/2017) sekitar pukul 22.00 Wib.

Kapolsek Tambusai bersama Kasat Intelkam dan empat orang perosnil dari jajaran Polres Rohul melakukan pengintaian di rumah tersebut. Terlihat terlapor Dona Nainggolan mondar mandir keluar masuk rumah menggunakan sepeda motor.

Saat pelaku masuk ke rumah, langsung tim personil pengintai melakukan penggrebekan dan penggeledahan ke dalam kamar pelaku. Sehingga ditemukan 3 paket narkotika jenis shabu terbungkus plastik bening dan bong yang sudah terpasang kaca pirek.

Saat petugas menginterogasi Dona, didapat pengakuan bahwa narkotika shabu itu dibeli dari Bripka RPS dengan harga Rp 100 ribu/paket dan nilai totalnya Rp.300 ribu.

Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto membenarkan ditangkapnya seorang anggota polisi yang bertugas di Polsek Tambusai karena terlibat dalam jaringan peredaran narkoba jenis shabu bersama seorang pelaku lainnya bernama Dona

“Kedua terlapor beserta barang bukti berupa 3 paket diduga narkotika jenis sabu, terbungkus plastik bening dan bong yang sudah terpasang kaca pirek, serta 2 buah mancis, sudah diamankan guna proses penyelidikan lebih lanjut,” kata Kapolres melalui Paur Humas Polres Rohul, IPDA Suheri Sitorus, Kamis malam (23/2/2017). **(Alfian)