ODP Covid-19 Riau Terus Meningkat

Tidak ada komentar 129 views

Harap-Harap Cemas Tunggu Hasil Penelitian Litbangkes

 

PEKANBARU, Riauandalas.com- Hingga kini hasil penelitian 30 Pasien Suspect Virus Corona (Covid-19) di Riau belum keluar dari Litbangkes Kemenkes RI. Selain dinati-nantikan hasil penelitian tersebut juga membuat cemas pemerintah maupun masyarakat Riau.

Kecemasan tersebut juga menimbang, penyebaran suspect di Riau yang terus bertambah setiap hari. Termasuk jumlah Orang Dengan Pemantauan (ODP) Virus Corona (Covid-19) yang juga mengalami peningkatan signifikan. Yaitu dari 137 orang menjadi 193 orang yang hanya hitungan hari

Informasi ini juga disampaikan Gubernur Riau, Syamsuar saat video Conference dengan Bupati/Walikota se-Riau di Gedung Daerah Pekanbaru, Senin (23/3). Dikatakannya jika ODP ini sesuai data dari berbagai petugas dari kabupaten yang terus melakukan pencegahan dan pemantauan.

“ODP sampai sudah mencapai 193 orang. Kemudian PDP yang sekarang berada di beberapa rumah sakit di Pekanbaru dan kabupaten/kota ada sebanyak 41 orang,” katanya.

Atas kondisi tersebut, tambahnya ia juga kembali meminta bupati/walikota meminta untuk meingkatkan penyuluhan kepada masyarakat untuk memutus mata rantai virus Corona. Terutama di tempat keramaian seperti tempat hiburan, restoran, rumah makan dan kafe-kafe, karena sejauh ini tempat-tempat tersebut masih ada kerumunan dan keramaian.

“Ini bagian untuk melaksanakan social distracting yang harus dijaga, dan sekaligus untuk memutus mata rantai berkembang biaknya virus Corona,” tuturnya.(dre)