Ngeri….Satu Unit Rumah Dan Mobil Serta Penghuninya Hangus Terbakar Di Tambusai

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Seorang penghuni rumah ditemukan tewas terpanggang, setelah kebakaran terjadi di rumah permanen di Dusun IV Desa Batang Kumu atau Desa Persiapan Sei Kuning, Kecamatan Tambusai, Rokan Hulu (Rohul).

 

Dari informasi Babinsa Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Samosir, sesuai laporan dari Koramil 11 Tambusai, rumah permanen ukuran 9 kali 12 meter di Batang Kumu milik Dahlan Jambek Tanjung (45), terbakar Kamis (1/2/2018) subuh.

 

Semula pada Kamis sekitar pukul 04.30 Wib, istri Dahlan Jambek Tanjung, mendengar suara alarm dari mobil Toyota Innova milik mereka ‎yang diparkirkan di teras rumahnya.

 

“Saat itu, Dahlan dan istrinya keluar. Kemudian keduanya melihat ada api sudah membakar kolong mobil Innova yang diparkir di teras rumah mereka,” jelas Koptu Dedy .

 

Ungkap Koptu Dedy, Dahlan dan istrinya sudah berusaha padamkan api di kolong mobil Toyota Innova tersebut, namun api sulit dipadamkan.

Kemudian, putra korban bernama‎Muhammad Arifin Tanjung meminta bantuan ke RT dan warga setempat untuk membantu memadamkan, api semakin berkobar dan menjalar ke bangunan rumah.

 

“Namun saat itu  api sudah menjalar ke dalam rumah, Dahlan lari untuk menyelamatkan anak-anakya dan mengeluarkan 1 unit mobil Mitsubishi L300,” jelasnya.

 

Kemudian, Dahlan dan anaknya sempat berupaya membangunkan Widodo, pria 21 tahun yang bekerja‎ di rumah korban dan saat itu tidur di kamar belakang tidak juga bangun, sementara api semakin membesar.

“Widodo tidak bisa diselamatkan , dan korban terpanggang api,” terang Koptu Dedy.

 

Kemudian, sekira pukul 07.20 Wib, 2 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Rohul baru datang ke lokasi, dan langsung melakukan pemadaman‎ puing-puing rumah korban.

Dari laporan Koramil 11 Tambusai, kata Koptu Dedy, korban diperkirakan mengalami kerugian materil sekira Rp 650 juta.
Bhabinsa dan Personil polsek Tambusai saat mengetahui kejadian ‎tersebut turun langsung memadam kan api  dan melakukan evakuasi jenazah Widodo serta memasang garis Polisi , hingga berita ini di unggah belum ada keterangan Resmi dari pihak terkait dari mana sumber api bersal hingga menyebabkan kebakaran . *** (Alfian)
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ngeri….Satu Unit Rumah Dan Mobil Serta Penghuninya Hangus Terbakar Di Tambusai"