Musrenbang Di Kecamatan Bangun Purba Prioritaskan Infrastruktur.

ROKAN HULU, Riau Andalas. com- Pembangunan instrastruktur menjadi usulan prioritas dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Bangun Purba kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Usulan ini disampaikan oleh seluruh Desa se-Kecamatan Bangun Purba di aula pertemuan kantor Camat Bangun Purba yang dipimpin Camat Bangun Purba, Suharman Nasution, S.Pi, Jumat (10/2/2017) pagi.

Turut hadir dalam Musrenbang tersbut, Danramil 02 Rambah, Kapten Inf Alza Seftendi, perwakilan OPD terkait, Kepala Desa dan BPD se-Bangun Purba, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya.

Dalam musrenbang, Tujuh desa di Kecamatan Bangun Purba, menyampaikan usulan yang dinilai skala prioritas di desa mereka, seperti  jalan, jembatan, gorong-gorong, gedung sekolah dan kebutuhan infastruktur lainnya.

Sementara itu, pada Musrembang kali ini, UPTD Dinas Pendidikan Bangun Purba kembali mengusulkan pembangunan gedung kantor baru UPTD Pendidikan. Sebab hampir setiap musrembang selalu disampaikan, namun tak kunjung direalisasikan oleh pemerintah daerah.

Menurut Camat Bangun Purba, Suharman mengatakanMusrenbang ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan, dengan tujuan untuk menampung aspirasi setiap Desa yang sebelumnya telah dimusyawarahkan di tingkat Desa.

“Usulan musrenbang tahun 2017 ini masih instrastruktur jalan, bangunan, sosial budaya dan perekonomian kerakyatan,” ungkap Suharman.

Pada tahun 2017 ini, kata Suharman banyak usulan pada musrembang di tahun 2016 lalu yang direalisasikan, dan totalnya mencapai Rp 30 Miliar.

“Usulan pembangunan 2017 sebagian telah terealisasi dan kita berharap pada 2018 nanti usulan skala prioritas juga terealisasi,” ungkapnya.** Alfian **