Musrembang Pemprov 2016, Dewan Minta Prioritaskan Infrastruktur dan Pendidikan

example banner

poto (2)
PEKANBARU, Riau Andalas.com-Musayawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Provinsi Riau Tahun 2016. Anggota DPRD Riau minta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau lebih utamakan pembangunan pada Infrastruktur dan pendidikan. Pasalnya, hingga kini infrastruktur maupun pendidikan di Riau masih jauh dari kesempurnaan. Terutama tingkat pedesaan di Kabipaten kota.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo. Dijelaskanya, jika Infrastruktur yang jauh dari kesempurnaan tersebut lebih pada infrastruktur jalan dan jembatan. Pada hal infrastruktur tersebut merupakan kebutuhan utam bagi masyarakat dan juga kunci kemajuan daerah.

“Kita bisa pantau sendiri, jika hingga kini keluhan masyarakat di kebupaten kota masih besar pada infra struktur. Untuk itu kita minta perencanaan Pemprov Riau dalam Musrembang 2016 ini lebih memprioritaskan infrastruktur jalan, jembatan dan lainya,” kata Sunaryo saat memberikan sambutan pada Musrembang Riau 2016 Senin (18/4) di Hotel Arya Duta.

Sedangkan untuk pendidikan katanya, saat ini pendidikan di Riau juga masih butuh peningkatan yang ke lebih baik. Karena sejauh ini masih tinggi angka keluhan masyrakat terkait pendidikan. Diantaranya biaya sekolah dan juga sistim penerimaan siswa yang belum masksimal.

“Prasarana sekolah juga masih jauh minim yang seharusnyab bisa diratakan di setiap kabupaten kota,” ujarnya.

Hal senada juga ditambahkan Ketua Komisi E DPRD Riau Masnur. Dikatakannya, jika saat ini rancangan perencanaa Pemprov Riau masih belum maksimal dan perluh ditingkatkan lagi. Terutama di tingkat pendidikan. Sehingga visi misi Riau untuk meningkatkan pendidikan lebih berkualitas itu bisa terwujud sesuai tujuan.

“Jika sekolah masih susah atau mahal dan juga masih kurang perhatian. Jangan harap kita bisa mewujudkan kualitas pendidikan yang lebih baik. Dan disinilah peran Plt Gubri membuat kebijakan,” kata Masnur.(dri)***