MTQ ke-15 Di kecamatan Tambusai Utara, Kafilah Desa Mahato Keluar Sebagai Juara Umum

ROKAN HULU, Riau Andalas.com  –  Desa Mahato keluar sebagai juara umum pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-15 tingkat Kecamatan Tambusai Utara tahun 2017.
Hasil itu terungkap saat kegiatan Penutupan MTQ ke-15 kecamatan Tambusai Utara yang dilksanakan di Lapangan Bola Kaki Desa Mahato, Rabu (19/4/2017) malam.
‎Sesuai keputusan Dewan Juri, Kafilah Desa Mahato berhasil mengumpulkan poin tertinggi yakni 43. Posisi kedua ditempati Desa Tanjung Medan dengan jumlah poin 39, dan posisi ketiga ditempati Desa Bangun Jaya dengan 35 poin.
Sementara untuk lomba Festival rebana se-Kecamatan Tambusai Utara, juara pertama diraih oleh tim rebana dari desa Bangun Jaya, juara kedua desa Mahato dan peringkat ketiga diraih perwakilan desa Rantau Sakti.
MTQ ke-15 Tambusai Utara sendiri langsung ditutup oleh Camat Tambusai Utara, Margono, S.Sos. M.Si dan dihadiri KAU Tambusai Utara, Kades se-Tambusai Utara serta Kafila peserta MTQ ke-15 Tambusai Utara.
Dalam sambutannya, Camat Tambusai Utara Margono berharap setelah selesainya perhelatan MTQ ini, gema Al-Quran harus tetap digaungkan ditengah-tengah kehidupan masyarakat.
Kepada Kafilah yang menjadi juara, Margono berpesan agar tetap melatih kemampuannya, karena nanti akan menjadi perwakilan Kafilah Tambusai Utara untuk MTQ tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan pada Agustus 2017 mendatang.
Sementara itu, Kades Mahato, Firiadi mengaku bahagia dan bangga, karena sebagai tuan rumah sudah sukses melaksanakan MTQ, dan dari segi prestasi juga berhasil memboyong juara umum.
“Untuk MTQ kedepannya, kita akan mempertahankan prestasi ini. Kita akan bina Qori-qoriah asli Mahato sehingga nantinya bisa membanggakan daerah baik di tingkat kabupaten, Provinsi dan Nasional nanti,” harapnya.
“Setelah MTQ ini, kita akan melatih Qori-qoriah Mahato dengan mendatangkan pelatih dari Masjid Agung Islamic Centre Pasir Pengaraian, sehingga kemampuannya nanti lebih maksimal,” pungkasnya.**( Alfian) .