Mobil Mercedes Benz GL anti Peluru

1 komentar 3883 views

Texas -Texas Armoring Corporation (TAC), sebuah perusahaan penyedia lapisan antipeluru untuk mobil telah menguji hasil kerjanya pada Mercedes-Benz GL. Perusahaan itu membuktikan ketangguhan kaca depan Mercedes-Benz GL setelah mobil tersebut dilapisi beberapa perlindungan terhadap peluru.

TAC merilis video yang menampilkan kaca depan Mercedes-Benz GL kebal terhadap peluru AK-47. Beberapa kali sang penembak memborbardir, kaca depan itu namun tetap tidak tembus.

CEO TAC, Trent Kimball pun berani duduk di dalam mobil demi membuktikan kekuatan SUV ini. Trent sangat yakin kaca mobil itu tidak akan pecah sekalipun ditembaki beberapa kali.

Keyakinan Trent pun terjawab. Salah satu karyawan perusahaan bertanggung jawab untuk menembakkan peluru berukuran 7,62 mm ke arah kaca mobil. Setelah selesai ditembaki, Trent akhirnya keluar dalam keadaan aman dan sehat.

Tapi, sepertinya ada sedikit kejanggalan dalam video itu. Si karyawan perusahaan itu tidak menembaki titik yang sama beberapa kali. Jika titik yang sudah sedikit pecah itu ditembaki berulang kali, kemungkinan akan menimbulkan risiko yang fatal. Kaca bisa pecah, Trent pun mungkin tidak akan selamat.

Dalam laman resminya, TAC telah mengerjakan mobil beberapa pemimpin negara, politisi, tokoh agama, eksekutif bisnis, diplomat, selebriti hingga atlet. Dipercaya, 80 sampai 90 persen serangan teroris terjadi ketika berpergian dengan mobil. Tak heran, beberapa tokoh penting itu ingin melindungi dirinya dari serangan teroris dengan menerapkan pelapis antipeluru pada mobilnya.

TAC dikatakan telah menggunakan bahan lapisan berkualitas. Untuk melapisi mobil antipeluru, TAC menggunakan bahan seperti kaca premium transpasan antipeluru, armor komposit ringan, ballistic nylon, fiber kevlar dan aramid, lexan dan ballistic fiberglass.