MKD Segera Jadwalkan Persidangan Novanto?

Tidak ada komentar 592 views
example banner
MKD Segera Jadwalkan Persidangan Novanto, Siapa Saja Bakal Dipanggil?
Foto: Lamhot Aritonang Detik. Com

Jakarta – Kasus Ketua DPR Setya Novanto yang diduga mencatut nama Presiden Jokowi segera diproses Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR. Jadwal persidangan Novanto bakal ditentukan Senin (30/11) besok.

“Besok rapat internal MKD, besok (agenda persidangan) ditentukan lewat rapat,” kata Wakil Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, Minggu (29/11/2015).

Direncanakan, rapat internal MKD dimulai pukul 12.30 WIB. Rapat sebenarnya tak hanya membahas soal kasus ‘papa minta saham’ itu, melainkan juga beberapa perkara lain yang perlu digarap MKD.

“Rapat didahului dengan penetapan Wakil Ketua baru dari Partai Golkar (Hardisoesilo diganti Kahar Muzakir),” kata Dasco.

Hingga kini, MKD belum menentukan siapa-siapa saja yang bakal dipanggil dalam persidangan nantinya. Belum pula dijadwalkan sidang perdana kasus Novanto yang diduga mencatut nama Presiden dan Wakil Presiden ini.

“Masih jauh kita bicara itu (siapa saja yang bakal dipanggil). Karena, rekaman 10 segmen itu belum lengkap, kita akan minta data-data terbaru. Saya tidak bisa ungkapkan, karena ini menyangkut materi,” jelas politisi dari Partai Gerindra ini.

(dnu/nrl)