Meski Tidak Ditentukan UN, SMU 10 Optimis Lulus 100 persen

Tidak ada komentar 519 views
example banner

OZR_3594
Riauandalas.com- Meskipun kelulusan siswa tidak ditentukan Hasil Ujian Nasional (UN), SMU Negri 10 Pekanbaru optimis siswa lulus seratus (100) persen dengan nilai memuaskan.

Hal tersebut terlihat dari pengumpulan nilai-nila siswa selama menjalankan pelajaran pada semster II dan juga nilai dari mit semster dan kegiatan lainya yang telah dilalui siswa di sekolah.

Menurut Kepala Sekolah SMU Negri 10 Pekanbaru, Hamdani MPd, optimis sekolah dalam kelulusan 100 persen tersebut juga berdasarkan wujud kedisiplinan dan keseriusan siswa dalam belajar yang merupakan tujuan utama dari pihak sekolah.

“Iansyallah, dari hasil saat ini kita optimis siswa lulus 100 persen,” kata Hamdanai kepada Wartawan Kamis (31/3).

Diakunya, untuk menuju keberhasilan siswa maupun sekolah untuk berprestasi memang bukan serta tanggung jawab kepala sekolah dan majelis guru semata, tapi juga merupakan tanggung jawab bersama yaitu, antara guru, orang tua dan siswa sendiri yang sama-sama memiliki kewajiban dalam membimbing.

Terkait hasil UN kedepan, Hamdani juga memaparkan jika ia bersama pihak sekolah juga akan menghasilkan nilai yang lebih baik, meskipun hasil UN itu tidak lagi menjadi penentu untuk kelulusan. Namun semua itu sangat penting karena untuk penentuan kelanjutan siswa dalam menuju pendidikan lebih tinggi yang berkualitas dan bermutu. Terutama sekolah maupun fakulatas negri yang jauh hari sebelumnya sudah disampaikan kepada siswa.

“Mereka sudah tau semua itu, mudah-mudahan tidak ada diantara mereka yang merasa menyepelekan UN kedepan,” ujarnya.

Sedangkan untuk persipan siswa dalam menghadapi UN 4 April 2016 mendatang, ia menyampaikan saat ini saat ini siswa sudah masuk dalam minggu tenang. Dimana mulai awal minggu lali seluruh siswa sudah menuntaskan seluruh kegiatan yang tinggal menunggu pelaksanaan UN.

“Intinya saat ini tinggal UN, untuk yang lain sudah tintas. Mudah-mudahan dalam menghadapi UN mendatang tidak ada kendala dan berjalan lancar sesuai harapan,” tutur Hamdani.(des)***