Mesdjid Nurul Muhsinin Sembelih 17 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing

 PEKANBARU,Riauandalas.com-Pada perayaan Idul Adha 1436 H ini pengurus Masjid Nurul Muhsinin yang berada di Jalan Ikan Mas, Keluarahan Tangkerang Barat,  Kecamatan Marpoyan Damai menyembelih sebanyak 17 ekor sapi dan 3 ekor kambing. 

  Ketua RW 06, Kecamatan Marpoyan Damai M Roem mengatakan, untuk menyukseskan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ini pihaknya membentuk kelompok setiap sapi yang akan dipotong.”Ada empat orang yang bertanggungjawab atas penyembelihan hewan kurban. Mulai dari pemotongan hingga selesai dicincang. Untuk tahun ini jumlah hewan kurban yang dipotong sebanyak 17 ekor dan 3 ekor kambing,” kata M Roem.
  Dijelaskan M Roem, setelah dilakukan pemotongan hingga selesai dicincang daging sapi , maka akan dibagi-bagi di setiap RT masing-masing.”Kami harapkan pelaksanaan penyembelihan hewan berjalan aman dan lancar. Semoga hingga selesai tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan. Begitu juga diharapkan untuk tahun berikutnya penyembelihan hewan bisa meningkat lagi,” ungkap M Roem.
  Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban pada Kamis (25/9) berlangsung aman. Begitu juga para peserta kurban datang langsung untuk mengikuti penyembelihan kurban tersebut. Selain itu, masyarakat yang ada di sekitar RW 06 turur hadir untuk menyaksikan langsung penyembelihan hewan dengan khidmat.
Pantauan Riauandalas.com di lapangan, terlihat satu persatu sapi yang akan dipotong diikat kemudian disembelih oleh H Ahmad. Darah segar terlihat saat pisau mengenai leher sapi. Selanjutnya sapi dibersihkan dan dagingnya dipotong-potong. Setelah nantinya dipotong-potong dan segera dibagikan kepada masyarakat sekitar. Hh

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Mesdjid Nurul Muhsinin Sembelih 17 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing"