Mercedes-Benz akan Hadirkan Hypercar bertenaga 1.000 Daya Kuda

mercySTUTTGART, Riau Andalas.com – Mercedes-Benz dikabarkan akan membuat sebuah mobil hypercar, yaitu Mercedes-AMG R50. Mobil itu hadir dengan salah satu mesin paling ekstrem yang belum pernah ada di dunia.
Hal tersebut ditegaskan oleh CEO Mercedes-AMG Tobias Moers, di ajang Los Angeles Auto Show 2016.

Dilansir Autoevolution, Senin (21/11/2016), Moers mengatakan, hypercar R50 ini akan melakoni debutnya pada 2018. Kata Moers, mesin dengan 1.000 tenaga kuda sudah dipersiapkan.

Dengan demikian, Moers juga membantah kabar yang beredar sebelumnya, bahwa hypercar R50 akan dibekali mesin 1.200 tenaga kuda. Lanjut Moers mengatakan, model ini akan diproduksi 200 hingga 300 unit.

Dibangun oleh Mercedes AMG High Performance Powertrain di Brixworth, Inggris, mesin akan dibekali dua sistem pemulihan energi (MGU-K dan MGU-H). K di MGU-K singkatan dari energi kinetik, sedangkan H di MGU-H singkatan panas, dari sistem pembuangan mobil.

Moers juga mengatakan keyakinannya, bahwa pengiriman yang dijadwalkan dimulai tahun 2018, akan terwujud.

“Mesin F1 kami akan jauh lebih tahan lama dari yang diperkirakan orang-orang. Dan jika mesin pada ajang F1 dibandingkan dengan mesin pada mobil di jalan biasa, Anda bisa melihat pekerjaan yang lebih sedikit,” ujarnya. (sumber:detik.com)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0852 6596 3225
via EMAIL: riau_andalas@yahoo.com atau Riauandalas@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Mercedes-Benz akan Hadirkan Hypercar bertenaga 1.000 Daya Kuda"