Menuai Protes Dari Warga‎ Proyek Drainase Asal jadi Akhirnya Direnovasi kembali

ROKAN HULU, Riau Andalas. com – Proyek drainase yang baru saja selesai dibangun pada akhir 2016 yang dinilai tidak sesuai dengan bestek sudah diperbaiki kembali. Proyek dengan panjang sekitar 100 meter,yang menggunakan Anggaran Dana Desa senilai Rp 42 Juta lebih  terletak di RT 01 RW 10 Dusun V sejati mulya Desa kepenuhan Barat Mulya kecamatan Kepenuhan kabupaten Rokan Hulu Terpaksa Direnovasi Kembali.
Pasalnya jika turun hujan dengan intensitas tinggi bukan malah mencegah banjir tapi justru mengakibatkan banjir Salah seorang warga setempat yang meminta namanya dirahasiakan , menyesalkan jika drainase yang baru di bangun sudah di rusak lagi, kalau begini kan masyarakat yang rugi . Padahal, seharusnya sebelum proyek dilaksanakan harus ada perencanaan lebih dulu ” ungkapnya Kepada wartawan Bongkar kasus “sabtu ((04/02/2017 )
 Dirinya Menutur kan seratus meter proyek drainase itu justru menyebabkan banjir dan becek ketika hujan Tidak itu saja, pekerjaan drainase tersebut juga dinilai asal jadi, karena untuk merapikan topi drainase tersebut hanya menggunakan adukan semen asal. “Kalau sekarang, seperti diuruk pasir saja, dikorek pakai tangan pun bisa,” katanya.
Diapun meminta agar Pemkab Rohul, terutama bidang pengawasan dapat lebih jeli memonitor pekerjaan di lapangan. Sehingga, tidak ada pekerjaan yang dilakukan asal jadi Jangan hanya bentuk fisikny saja yang dilihat sudah dikerjakan,,tapi kualitas juga harus jelas,” tandasnya.
Sementara, salah seorang pekerja nya ketika ditemui , mengatakan . Saat ini proyek drainase tersebut masih dalam masa perawatan. Namun Pihak Kecamatan Saat dikonfirmasi , mengatakan, pihaknya akan segera melakukan pengecekan adanya laporan tersebut. “Saya akan cek dan jika benar pasti saya laporkan ke Dinas PU,” katanya, singkat. **( TIM BOKAS)