Menjelang Pilkada Serentak Polres Inhil Siapkan Personel Dan Strategi Pengamanan


TEMBILAHAN,Riauandalas.com-Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak se Indonesia Tahun 2018, Polres Indragiri Hilir telah menyiapkan personel dan berbagai strategi pengamanan. Sejalan dengan hal tersebut, Polres Indragiri Hilir telah melaksanakan Tactical Floor Game (TFG) dan Apel Gelar Sarana dan Prasarana milik Polres Indragiri Hilir.(26/2/18)pagi

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Indragiri Hilir AKBP. Christian Rony, S.I.K., M.H., Wakapolres Indragiri Hilir KOMPOL Ari Kartika Bhakti, S.I.K., dan Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira Polres Indragiri Hilir bertujuan untuk mempersiapkan Personel dan Sarana Prasanana yang ada, dari mulai kendaraan roda dua, roda empat, roda enam, dan peralatan Dalmas serta persenjataannya, dalam mengamankan kontestasi pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Riau serta Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir.

Dalam kegiatan Tactical Floor Game, Kabag Ops KOMPOL Maison, S.H., menerangkan secara detail, posisi dan penempatan personel, sesuai kebutuhan yang diperlukan nantinya, disaat pelaksanaan pilkada serentak berlangsung. Posisi – posisi dan pergeseran personel diperagakan dalam peta Kota Tembilahan. Termasuk objek – objek vital, yang harus diamankan, apabila ada peningkatan eskalasi gangguan keamanan, pada saat pilkada.

Selain itu, seluruh kendaraan, mulai dari sepeda motor dan mobil patroli, mobil ambulans, dan mobil water canon juga dicek kesiapannya. Dengan teliti Kapolres bersama Pejabat Utama Polres Indragiri Hilir, mengecek kebersihan kendaraan, serta sarana pendukung lainnya. Persenjataan raimas, dan gas air mata serta senjata kejut, milik Sat Sabhara, juga dipamerkan.

“Setelah dilaksanakan kegiatan TGF ini, diharapkan dapat memetakan daerah-daerah mana yang dianggap rawan dan dapat menghitung berapa jumlah personel yang diperlukan dalam pengamanan pesta demokrasi nanti, hingga dapat meminimalisir gangguan gangguan keamanan di wilayah hukum Polres Indragiri Hilir,” ucap mantan Kapolres Manokwari tersebut.

Sejalan dengan TFG, apel gelar sarana dan prasarana ini juga bertujuan untuk mengecek kesiapan Sarana dan Prasarana Polres Indragiri Hilir, dalam mengamankan Pemilu Kada Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, serta Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir, Tahun 2018.
” Agar pada saat dibutuhkan, semua sarana dan prasarana, sudah dalam kondisi siap”, tutup AKBP. Christian Rony.

**Roy