Menjelang Perayaan HUT RI Ke 71 Penjual Bendera dan Umbul-umbul mulai Marak Di Rohul

 UMBUL-UMBUL 2

Rokan Hulu, Riau Andala.com – Jelang HUT ke-71 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2016 mendatang, sejumlah pedagang mulai marak menjajakan bendera merah putih di sudut Kota Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu. Tepatnya di pinggir jalan Tuanku Tambusai Pasir Pengaraian, penjual bendera merah putih dan umbul-ubul musiman ini sudah ada sejak sepekan terakhir.

Salah seorang penjual bendera dan umbul-umbul mengaku sudah sepekan berjualan berbagai jenis bendera di tempat ini. Ia mengaku sengaja berjualan bendera untuk melayani pembeli yang ingin memeriahkan kemerdekaan RI.

Seperti Angga, ‎lelaki muda yang mengaku sudah empat tahun berprofesi menjadi penjual bendera. “Belanja dari Bukit Tinggi, ya disana agak murah bang, seperti bendera untuk mobil dan sepeda motor dijual Rp 5000/helainya, tapi kalau umbul umbul dan bendera itu harganya bervariasi bang kalau yang besar ya lumayan juga sih harganya,” kata Angga yang berjualan di dekat Batang Lubuh.

Sementara Pak Suhardi atau yang lebih di kenal dengan sebutan Edi.S, warga asal perumnas Koto Tinggi yang saat ini memajang usaha benderanya Disimpang Tangun Kamis (28/07/16)  ketika ditemui wartawan Riau Andalas.com ini mengaku ” susah sekarang bang jual bendera, saya sejak pagi sampai sore baru cuma laku satu helai umbul-umbul saja,” keluhnya. Meskipun demikian beliau tetap sabar menunggu pembeli.

Di tempat lainnya di seputar kota Pasir Pengaraian juga banyak pedagang bendera. “Sudah seminggulah bang, saya bersama teman-teman berjualan bendera merah putih dalam berbagai jenis ukuran di Pasir Pengaraian ini,” kata Anto salah seorang pedagang bendera merah putih musiman yang mengaku berasal dari Sumatera Barat kepada Wartawan, Jumat (29/7/2016).

Ditambahkannya menjadi pedagang musiman khususnya menjual berbagai ukuran bendera merah putih dan umbul-umbul hampir setiap tahun ditekuninya bersama teman-temannya di kota Pasir Pengaraian.

“Harga bendera yang dijual bervariasi, mulai dari Rp.5 ribu ukuran kecil hingga 120 ribu dengan ukuran besar. Dalam sehari saya bisa menjual puluhan bendera dan umbul-umbul.‎ Biasanya pembeli mulai ramai dari seminggu sebelum HUT RI pada tanggal 17 Agustus ,” jelasnya.

‎Sementara itu, Ucok (29) salah seorang warga Pasir Pengaraian mengatakan bahwa dirinya hampir setiap tahun membeli bendera merah putih dan umbul-umbul dalam menyambut HUT RI tanggal 17 Agustus. Kalau membeli bendera merah putih dan umbul-umbul kepada pedagang musiman harganya cukup terjangkau. (Alfian)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Menjelang Perayaan HUT RI Ke 71 Penjual Bendera dan Umbul-umbul mulai Marak Di Rohul"