Mengurangi Pengangguran di Pekanbaru, Disnaker Menggelar Job Fair Road To Kampus 2018

PEKANBARU, Riauandalas.com -Jumlah pengangguran di Kota Pekanbaru ini tercatat sebanyak 45 ribuan orang. Hal ini disikap pihak Disnaker Pekanbaru menaja Job Fair ataupun Pameran Kesempatan Kerja Road To Kampus 2018.

Job Fair bertujuan untuk mengurangi angka pengangguran kali ini ditaja di Kampus Unri Panam, diikut sebanyak 15 perusahaan menyediakan lowong kerja (loker), untuk sekitar 273 orang  pencari kerja. Job Fair yang ditaja ini berlangsung tanggal 10-11 Oktober.

Kegiatan didanai APBN, ditaja pihak Disnaker Pekanbaru ini tampak hadir dari Direktorat Kementrian Ketenaga Kerjaaan, Rektor Unri, BNP2TKI serta unsur pimpinan perusahaan peserta. Bahkan tampak ratusan pencari kerja didalam memanfaatkan momen ini.

Walikota Pekanbaru dalam paparan tertulis, yang dibacakan Kadisnaker Pekanbaru, Johnny Sarikoen, sebut, dengan ditaja Job Fair ini setidaknya dapat menekan angka pengangguran dan sekaligus diharap menjembatani pada pencari kerja di Pekanbaru ini.

“Diselenggaranya agenda Job Fair ini hendaknya pencari kerja untuk dapat memanfaatkanya. Kita pun apresiasi yang dilakukan oleh Disnaker. Sebab, itu dapat memfasilitasi pencari kerja untuk bekerja. Sehingga ini menekan angka pengangguran,” ungkapnya.

Juga ditegaskanya, dengan diadakan Job Fair ini memilik nilai yang sangat penting dan strategis didalam rangka percepat proses penempatan tenaga kerja secara praktis, efisien dan serta efektif. Maka diharap dunia usaha itu dapat tumbuh, serta berkembang.

“Pemko akan selalu membantu dunia usaha agar tumbuh dan berkembang, serta menciptakan kesempatan kerja dan membantu mempermudah untuk pencari kerja. Semoga, dengan ditaja Job Fair ini bermanfaat pada seluruh pencari kerja di Pekanbaru,” ujarnya.

Sementara itu, dalam kata sambutan Ketua Panitia Abdul Rahim menyebut agenda ditaja ini, didanai APBN 2018 di Kemenaker. Job Fair yang ditaja ini Road To Kampus 2018. Karena sebut dia, ditaja pada empat kampus. Yaitu di Poltekes, Unri, Unilak, serta UIR.

“Job Fair itu, berlokasi Poltekes Riau di Jalan Melur tanggal 8 – 9 Oktober,  di kampus Unri pada 10 – 11 Oktober,  dilanjutkan 15 – 16 Oktober di Unilak, dan juga Kampus UIR tanggal 17 – 18 Oktober. Dengan total jumlag lowong kerja tersedia itu 1.993,” sebutnya.

 

Kabid Bina Penta di Disnaker inipun, menyebutkan, kalau dilihat itu sektor jumlah lowongan yang paling banyak adalah di sektor keuangan, dan diikut perdagangan serta jasa, bahkan juga dunia pendidikan. Pada intinya pihak Disnaker akan selalu memfasilitasi. (Rul)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0852 6596 3225
via EMAIL: riau_andalas@yahoo.com atau Riauandalas@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Mengurangi Pengangguran di Pekanbaru, Disnaker Menggelar Job Fair Road To Kampus 2018"