Matangkan Persiapan MTQ ke-51, Pemko Gelar Rapat

Tidak ada komentar 292 views


PEKANBARU, Riauandalas.com– Demi mematangkan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-51 Kota Pekanbaru , Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar rapat persiapan pelaksanaan MTQ di ruang rapat Walikota, Kamis (18/1).
Rapat itu dipimpin Wakil Walikota  Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi.  Turut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Pekanbaru Drs H Edwar S Umar Mag dan jajaran, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setdako Pekanbaru H Idrus dan jajaran, perwakilan Dinas Perhubungan dan OPD terkait lainnya, serta para Camat di Kota Pekanbaru
“Alhamdulillah tahun ini kita akan melaksanakan MTQ tingkat kota pada 31 Maret 2018 yang tuan rumahnya adalah Kecamatan Marpoyan Damai. Rapat ini  mematangkan persiapan MTQ untuk tingkat Kelurahan dan Kecamatan, serta pelaksanaan Isra’ Mi’raj 1439 H,” ujar Ayat Cahyadi.
Dijelaskan  Ayat  pelaksanaan MTQ di tingkat Kelurahan, akan dilaksanakan pada akhir Januari 2018 dan selambat-lambatnya ditargetkan selesai pada pekan ketiga Februari 2018. Sedangkan MTQ tingkat Kecamatan, dilaksanakan pada pekan ketiga Februari 2018 dan selambat-lambatnya berakhir di pekan kedua Maret 2018.
‘”Pemko juga akan melaksanaan Isra’ Mi’raj pada 13 April 2018 di Masjid Abu Ad Darda di Kecamatan Tampan,” tambah Ayat.
Dalam kesempatan ini Ayat mengimbau  kepada panitia pelaksana baik dari bagian Kesra maupun pihak kecamatan, agar tetap selalu berkoordinasi dan saling bersinergi untuk mensukseskan MTQ ke-51 ini, termasuk dalam hal penganggaran. Apalagi di tahun 2018 ini semua transaksi dilakukan dengan cara pembayaran non tunai, yang berbeda dari pengalokasian anggaran MTQ pada tahun-tahun sebelumnya.
“Bedanya itu saja di tahun ini. anggaran MTQ melalui Kesra kepada pihak kecamatan akan dilakukan dengan cara pembayaran non.tunai. Semoga saja tak ada masalah dan pelaksanaan MTQ ke-51 di kota Pekanbaru bisa berjalan lancar dan aman,” harap

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Matangkan Persiapan MTQ ke-51, Pemko Gelar Rapat"