Masyarakat Rokan IV Koto Undang Gubri,Dalam Acara Bangkah Kenegerian

example banner

IMG01016-20150812-0831ROKANHULU,RIAUANDALAS-masyarakat Kabupaten RokanHulu kecamatan RokanIV Koto adakan Bangkah kenegrian dan acara HalalblHalal tepatnya di Lapangan Kubu Lepung Kenegrian RokanIV Koto Jumat 14 agustus 2015.

acara ini dilakukan   masyarakat RokanIV Koto yang di kenal Bangkah permohonan doa untuk Keberkahan .

dengan kedatangan tamu undangan Gubernur Riau ir.H.Arsyadjuliandirachman. dan ketua DPRD prof H.Suparman s.sos.m.s.i serta drs.H.Achmad.msi   dan rombongan disambut dengan acara Ritual Pencaksilat dan pengalungan Bunga .

sebelumnya masyarakat RokanIV koto telah kehilangan keluarga meninggal dunia akibat tenggelam di sungai Rokan pada tahun 2014 dan Juni 2015

.

H.Rosidi, selaku Tokoh masyarakat RokanIV Koto dalam acara sambutannya menyampaikan,. Warga berharap kedatangan tiga petingi di Riau dan Robongan dapat meilihat secara lamngsung tentang kondisi sarana insfranstruktur jalan dan jembatan. Dimana jembatan saat ini masih menggunakan bahan dari kayu. Untuk itu kami berharap agar dibangun permanen,” harap Rosidi.
Kemudian membangun ruas jalan ujungbatu-rokan dan rokan menuju Sumbar. Jika ruas jalan rokan tembus sumbar akan membantu ekonomi petani. Karena jarak tempuh petani sangat lebih dekat dengan Sumbar. “Untuk itu kami berharap agar akses penghubungan rokan dan sumbar segera dibangunan,”harap Rosidi.

Sementara itu, Bupati Rohul, Drs. H. Achmad, Msi dalam sambutannya menyampaikan Kabupaten RokanIV koto yang di kenal denga kecamatan Harapan disini banyak petensi selain kecamatan suasembada Pangan ada batu bara , potensi Semen dan air terjun serta potensi Enerji rokan IV koto ini menyimpan dan disini ada PKS kita bisa menyalurkan Listrik dengan

 

memungsikan limbah menjadi Listrik di tambahkannya rasa berterimakasihnya pada masyarakat bisa meminimalis Kebakaran Hutan dan masih dapat melestarikan Hutan sehingga harapan kita agar Hutan dijaga dari tangan tangan pihak yang dapat merusak nya jelas Achmad

Sementara Suparman, S.Sos pada kesempatan itu menyerahkan bantuan sebesar Rp15 juta kepada warga. Yang terkena Bencana agin putting beliung Dan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Rohul,  atas pembangunan yang dilaksanakan selama 10 tahun.yang telah membangun dengan dana apbd nya .

selainitu beliau adalah Paman saya secara politik tentu paman akan mendukung keponakan nya untuk meneruskan rencana Pembangunan kedepan Sindirnya

 

bahkan dalam kesempatan itu Suparman menghimbau terhadap masyarakat RokanIV Koto untuk dapat memilih Calon Bupatinya dalam PemiluKada serentak denga Damai tidak menimbulkan Perpecahan masyarakat Rokan IV koto saya pastikan telah punya pilihan yang terbaik dari Yang baik-baik dan allah swt telah menentukan Bupati untuk RokanHulu ini dengan merahasiakannya agar masyarakat dapat berupaya dan bersyukur tandasnya.

Sementara itu, plt gubernur Riau, Andi Rahman, menyampaikan apsirasi yang disampaikan warga akan ditindak lanjuti tahun ini. Dimana ruas jalan penghubung Rokan IV Koto-Sumbar telah dianggarkan dan saat ini tinggal menunggu proses.

“apa yang disampaikan Suparman tentang pembukaan akses Rokan-sumbar benar adanya. Demikian juga aspirasi tentang pembangunan irigasi. Kita mendukung dan akomodir,” singkat nya (M.hsb)