Masyarakat Pangkalan Kasai Minta Pergantian Tiang Listrik

Tidak ada komentar 205 views
example banner


INHU, Riau Andalas. com РMasyarakat RT. 031 RW. 008 Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Siberida Kabupaten Indragiri Hulu  mengeluhkan keberadaan tiang listrik yang sudah lapuk dan wajib di ganti sekitar 10 batang.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh proposal pengajuan untuk pergantian ting listrik tersebut sudah lama dimasukkan namun belum ada tanggapan dari fihak PLN Area Rengat.

Masyarakat merasa tidak aman karena 10 tiang tersbut dapat mengeluarkan setruman ketika diguyur hujan dan di genangi air, kata Refi Ketua Pemuda Pangkalan Kasai melalui slulernya senin (9/10/2017).

Karena ini sangat membahayakan masyarakat dan sebelum ada korban jiwa (nyawa) kami berharap kepad pihak PLN Area Rengat untuk mengganti tiang yang sudah rusak tersebut, ujarnya.

Ketua Komisi lll DPRD Inhu R. Irwan Toni ketika dimintai keterangan terkait hal ini meminta kepada fihak PLN Area Rengat untuk segera turun kelokasi dan melihat secara langsung kondisi tiang listrik yang sudah rusak tersebut.

Kalau memang tiang listrik tersebut tidak ada hubungannya dengan PLN maka kita minta PLN mengeluarkan pernyataan tentang hal tersebut, sehingga masyarakat tidak resah, harapnya.

Begitu juga sebaliknya, jika hal ini memang ada hubungannya dengan PLN diminta kepada PLN Area Rengat untuk menindak lanjutinya, sehingga masyarakat tidak dirugikan.

Bahkan saat ini ada salah satu dari tiang listrik tersebut yang sudah di Police Line oleh fihak Kepolisian setempat, pungkasnya.

Yulpendri Manager Rayon Kota Rengat melalui slulernya mengatakan bahwa fihaknya sudah melakukan surver kedaerah tersebut.

Kita memastikan tidak ada kebocoran listrik, gas yang timbul itu diduga dari tanah sehingga tidak membahayakan, katanya.

Dirinya memastikan tidak ada tiang yng lapuk, namun demikian tiang listrik tersebut harus kita geser, dan kita upayakan dalam minggu ini akan kita laksanakan, pungkasnya. **   js .