Masyarakat Mulai Nilai PMB-RW Hanya pencitraan Dan Janji

Tidak ada komentar 457 views

IklanFir-Ayat

Pekanbaru, Riau Andalas.com– Masyarakat mulai pertanyakan Program Masyarakat Berbasis Rukun Warga (PMB-RW) yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Pasalnya hingga kini program tersebut tidak sampai pada masyarakat. Sehingga dinilai hanya program pencitraan dan janji-janji pemerintah memberikan bantuan.

Hal itu disampaikan salah seorang masyarakat Kelurahan Tangkerang Labuai Kecamatan Bukit Raya, Yandri MS. Dikatakanya, program itu hanya iming-iming yang sudah biasa dilakukan pemerintah. Buktinya hingga kini ditunggu tidak pernah ada pada hal sudah didaftarkan untuk mendapat bantuan.

“Kita hanya diberikan janji-janji saja, nampak kali kita masyarakat rendah ini butuh bantuan,” kata Yandri Rabu (20/7).

Diakuinya, ia sebelumnya telah didaftarkan sebagai penerima bantuan, bahkan sudah diberikan pelatihan. Namun kenyataanya hanya sebatas pelatihan yang tidak diberikan modal. Sementara sebelumnya pendamping PMB-RW pernah menyampaikan akan diberikan bantuan anggaran untuk modal, meskipun harus dikembalikan. Tapi hanya sebatas janji.

“Kalau meng tidak ada kami juga tidak masalah, tapi jangan dijanjikan. Sehingga kami masyarakat tidak menunggu dan berharap,” ujarnya.

Sementara Lurah Tangkerang Labuai M Nasir sebelumnya mengatakan, program PMB-RW tersebut, dalam tahap proses dan pembahasan oleh pemerintahan Pekanbaru. Dimana sesuai informasi dalam waktu dekat sudah ada keputusan. Sehingga diharapkan masyarakat bersabar untuk program yang sudah diwacanakan untuk masyarakat ini.

“Semuanya masih dalam proses, mudah-mudahan salam waktu dekat sudah direalisasikan,” katanya. (Dr***)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Masyarakat Mulai Nilai PMB-RW Hanya pencitraan Dan Janji"