Masyarakat Dukung Program Pembangunan Pemerintah

Tidak ada komentar 213 views


RENGAT, Riau Andalas. com – Bupati Inhu H Yopi Arianto berkunjung ke Desa Dusun Tua Pelang, Kecamatan Kelayang, Selasa (4/7/2017). Selain untuk bersilaturahmi, kunjungan ini juga dalam rangka peninjauan beberapa lokasi milik warga yang akan dilalui pemasangan jaringan listrik PLN.

Ikut bersama Bupati Yopi, Plt Sekda Inhu, Ir H. Hendrizal M.Si, Manager PLN Area Rengat Joymart Sihaloho dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Inhu. Tampak juga hadir Camat Kelayang Umar S.Sos, Camat Sei Lala Yus Amrina, Kapolsek Kelayang, dan sejumlah tokoh masyarakat desa setempat.

Seperti diketahui, tahun 2017 ini kabupaten Inhu mendapatkan penambahan pembangunan jaringan listrik untuk 5 Desa yang salah satunya Desa Dusun Tua Pelang yang akan dipasang jaringan listrik sepanjang 3 kilometer mengarah ke Desa Morong Kecamatan Sei lala.

Dalam dialog bersama masyarakat, Bupati Yopi mengungkapkan bahwa pembangunan di sektor listrik merupakan cita-cita Pemerintah bersama Masyarakat dalam rangka pemerataan pembangunan hingga ke pelosok Desa.


Jika melihat perkembangan di tahun 2010, lanjut Bupati listrik di Inhu hanya dapat dinikmati di 6 Kecamatan saja atau jika dipresentasikan hanya 21 persen.

Alhamdulillah pada tahun ini sudah 100 persen listrik PLN masuk di 14 Kecamatan, hanya tinggal beberapa desa saja. Sebab, pembangunan di bidang kelistrikan akan memberikan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat, ungkapnya.

Oleh sebab  itu, Bupati Yopi minta kepada Masyarakat untuk mendukung seluruh program pembangunan yang telah dicanangkan Pemerintah termasuk di sektor listrik ini.

Ini bukan tanpa alasan, sebab dalam dialog tersebut masih ada beberapa warga Masyarakat yang menolak jika jalur lintasan tiang dan jaringan listrik dibangun dengan menebang pohon Masyarakat.

Akhirnya usai diberi penjelasan oleh Bupati Yopi, diakhir dialog tersebut Masyarakat pun setuju dan acara pertemuan tersebut ditutup dengan Do’a oleh tokoh Agama Desa setempat.

Selanjutnya bersama salah seorang pemilik lahan yang dilintasi jaringan listrik, Bupati Yopi berjalan kaki melihat secara langsung lokasi yang