Maryan.SH ” Indonesia Jaya, Indonesia Bersatu Didalam NKRI, Didalam Suatu Insiden Problematika Terhadap Conflic Of Interst Of Island Papua.

PEKANBARU, Riauandalas.com- Rabu ( 13 Januari 2021), dengan adanya suatu isu Public Relations of state NKRI yaitu salah satu teritorial yang bernama Papua dari dahulu hingga saat ini selalu dalam perhatian Public di Indonesia baik itu dari aspek Persfektif Politis, Ekonomi, agama, Budaya (culture), Sosial, dan Pertahanan dan Keamanan, Secara Aspek keilmuan salah satu Tokoh Yang dikenal dengan manuvernya di Riau dan Nasional dalam Profesional seorang Advokat Muda yakni Maryan.SH angkat bicara dari sejak dahulu di lihat dari aspek kacamata Indonesia Mardeka hingga saat ini Problem terhadap suatu gejala Conflic atau secara Persfektif science Criminal terhadap gerakan Spratis, Rasisme, atau Tipider di NKRI mulai dari Sabang hingga Merauke secara histori telah teruraikan seperti daerah Pulau Sumatera Yaitu NAD dikenal dengan gerakan GAM, Riau dikenal dengan GRM, dan Papua saat ini dikenal dengan gerakan OPM. Ucap Ryan dengan sapaannya.
Ini dapat diambil kesimpulan secara Histori, nilai norma-norma atau kaedah-kaedah di Indonesia merupakan suatu eksistensi dalam manuver atau Conflic of state dalam suatu indikasi/asumsi dan dugaan Suatu Tujuan dalam Ideologi Teror, kejahatan terorganisir, dan penguasaan secara internal maupun eksternal terhadap teritorial yang nilai materil dan immateril yang notabenenya terhadap Hasil SDA yang menjadikan suatu regulasi yang arahnya Investasi asing, kelompok, dan private secara Universal. Tutur Ryan.
Maka secara aspek Dari Gouverment of state (Pemerintahan / Birokrasi LN) maupun BIN, TNI, dan Polri untuk lebih efektif, efisien, elektabilitas, efektifitas, nasionalisme, dan Profesionalisme dalam menyusun mupun menset dalam Mekanisme, Subtansi, dan Tekhnis dalam Suatu problem terhadap Conflic di Papua terhadap gerakan OPM yang hingga saat ini tak terselesaikan dan juga banyak menimbulkan Aspek Negatif secara fit back. Tegas Ryan.
Secara Logika dalam berpikir Dari aspek Ekonomi Politik Papua tersebut merupakan salah satu pulau yang menghasilkan Emas terbesar di NKRI setelah Riau dalam era Kerajaan Sultan Syarif Kasim. Sehingga salah satu tambang Emas yang ada di Papua yaitu PT.Frefort yang dahulu dalam hubungan Indonesia dan Amerika, sama halnya Minyak Bumi yang ada di Riau yaitu Caltex/Chevron. Secara Universal in the world of state terhadap Perekonomian Dunia dari 158 Negara yang ada di Dunia salah satu Negara Adidaya yaitu AS merupakan suatu posisi teratas didalam suatu Penguasaan Dalam Aplikasi SDA yaitu Emas, Oil, dan Minyak terhadap Negara-negara yang Dikatakan sebagai sumber SDA, sehingga didalam Era Perekonomian Digitalisasi-Dimensional terhadap nilai SDA tersebut diatas Dijadikan suatu aplications Bisnis Dalam Dunia antar Benua-benua yang ada didalam klasifikasi Finance, Investasi Financial Market, maupun dalam bentuk Corporate investasi asing terhadap Negara-negara yang ada di Dunia yang berdampak terhadap IHSG, maupun nilai rate mata uang Negara-negara yang ada di dunia. sebut Ryan
Maka secara ekstions Internal of state Ryan yang dikenal dengan Nasionalisme dan Independennya terhadap suatu indikasi Monopoli dari berbagai aspek yang ada, Menyampaikan dan menyarankan Kepada Pemerintah dan Rakyat yang ada Di Indonesia Sabang hingga Merauke agar dapat memahami, memikirkan, dan menyadari Suatu Perjuangan NKRI dari awal hingga saat ini agar bersifat tidak memecahkan maupun membuat gejolak yang melanggar Ideologi Negara/Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, dan konstitusi NKRI setelah maupun dalam menghadapi masa COVID 19, sehingga dengan kata Bersatu kita teguh, bercerai kita Runtuh yang dapat membuat NKRI sebagai Negara Leadership In the World of state yang juga merasakan Suatu hasil dalam segala lini dan aspek yang ada. Tutur Maryan.SH
Apalagi dalam suatu persiapan menuju Calon-calon maupun sosok Presiden -RI kedepannya Agar tidak memanfaatkan situasi demi untuk kepentingan kelompok, private, dan Parpol. Secara Kacamata sebagai Profesionalisme Di Riau, dan juga Merupakan salah suatu Keturunan Keluarga dari pada Tokoh Riau Dalam Martir Demokrasi Riau yaitu (Alm.H.Ismail Suko) menyarankan maupun meminta secara Prinsip Kepimpinan di dalam Good Gouverment khususnya Gerakan OPM dipapua sama halnya yang terjadi dahulu terhadap NAD dan GRM untuk bersifat Profesional demi Kesatuan tanah Air Indonesia Merah Putih. Tutup Maryan.SH yang beralamat dan berkantor di Riau.