Maraknya  Perjudian, esek -esek & Narkoba Di Rohil.Undang  MUI Rohil Gelar duduk Bersama

example banner

BAGANSIAPIAPI, Riau Andalas. com  – Praktek Dugaan Perjudian,Kegiatan esek esek serta Penyalah gunaan Narkoba sudah bertebaran di Kabupaten Rokanhilir,MUI ajak Lintas Agama dan tokoh masyarat duduk bersama guna melakukan antisipasi pencegahan agar terhindar dari bencana.

Berbagai kegiatan Penyakit masyarakat (Pekat) di Ibu kota Bagansiapiapi dinilai MUI dan sejumlah tokoh Agama,Pemuda Lintas sudah meresahkan apalagi Pekat tersebut di perparah kerap  dilakukan tidak jauh dari Pemukiman Warga

“Perjudian dan kegiatan esek -esek serta Narkoba sudah bertebaran diibukota Kabupaten Rokan Hilir (Bagansiapiapi,red) yang berjuluk Negeri Seribukubah ini,ketika kita tak peduli maka Allah akan turunkan bala, bala itu bisa banjir, atau bahkan bisa hal lain -lainnya,”kata Wan Ahmad Saiful di hadapan Wartawan dan seluruh yang hadir di kediaman Ketua MUI jalan Masjid. Ahad,03/9.

Sebagai perwakilan dari ulama, H Wan Ahmad Saiful mendukung benar kegiatan hajatan besar yang bakal dilakukan oleh dari tokoh Agama dan tokoh lintas etnis juga sejumlah Organisasi dan pemuda yang telah bersatu untuk memerangi Pekat tersebut hal ini langkah terakhir jika tak ada solusi lainnya.

Hajatan yang dimaksud adalah protes besar -besaran atau aksi damai yang dilakukan dengan santun kepada pihak penegakan hukum, khusunya kapolda riau dan pihak perwakilan rakyat serta pihak pemimpin daerah sendiri.

Ditempat yang sama, Tokoh masyarakat Bagansiapiapi,  M Nizar menyebutkan bahwa dalam hal ini mereka akan mengarah kepihak Dewa Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir dan Bupati Rokan Hilir terlebih dahulu. jika tak ada solusi maka mereka yang duduk bersama telah mengagendakan untuk melakukan aksi damai didepan Polda Riau.

“Kita akan mengarahkan hal ini kepihak Dewan dan Bupati terlebih dahulu untuk meminta solusi, namun jika pihak pimpinan rakyat tak dapat memberikan solusi maka kita akan melakukan aksi damai atau demo didepan Polda Riau.”Sambung M Nizar lebih rinci.

Dalam  Pantauan Wartawan, turut hadir dalam gelar duduk bersama tersebut,Tokoh Masyarakat,  TokoH Agama, Ketua Hipemarohi,  Sekretaria KNPI Rohil, Tokoh Tionghoa, Tokoh dari Suku Batak, sejumlah Aktifis dan Ahli Hukum dengan membahas sejumlah Pekat dan permasalahan terkini yang terjadi di Kabupaten Rokanhilir. ..(ms)