Mantap, Fly Over SKA Segera Dibangun

Tidak ada komentar 970 views

images (35)
Dewan siap sahkan di APBDP 2016

Pekanbaru, Riau Andalas.com Mantap, Pembangunan fly over simpang empat SKA Pekanbaru segera dilaksanakan. Pasalnya anggota DPRD Riau siap mengesahkan anggaran dalam APBD Perubahan 2016 mendatang. Kuncinya kembali pada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau segera menyiapkan pengajuan anggaran.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi D DPRD Riau, Hardianto. Dikatakannya untuk pembangunan fly over simpang empat SKA sudah tidak ada permasalahan yang sebelumnya sempat terkendala status jalan nasional yang kini sudah berubah menjadi milik provinsi.

Menurut Hardianto, sesuai informasi dari pihak kementerian terkait pengalihan status jalan tersebut sudah disetujui dan sudah ada surat persetujuan menjadi jalan milik Provinsi Riau. Sehingga pembangunan fly over bisa segera digesah dan direalisasikan oleh pemprov Riau.

“Sebelumnya kita sudah menyarankan dan koordinasikan dengan pemprov Riau. Jika bisa anggaran diajukan pada APBD perubahan ini. Agar pembangunan yang sangat dibutuhkan mengatasi kemacetaan ini bisa segera dilaksanakan,” kata Hardianto Senin (18/7).

Terkait anggaran jelasnya, sebelumnya sudah dirancang pada anggaran Detail Engenering Design (DED) dan masuk APBD Murni 2016. Namun, karena terkendala status maka sebelumnya tertunda. Oleh karena itu, pembangunan yang berada di dua lokasi itu akan dibahas lagi pada perubahan mendatang.

Sedangkan Untuk anggarannya bisa dari APBD Provinsi Riau dan APBN. Intinya untuk anggaran ini tergantung Pemprov Riau untuk melobi pusat. “Memang pembangunannya membutuhkan anggaran besar. Yaitu mencapai Rp600 miliar lebih untuk dua lokasi. Namun, semua itu bisa saja dilaksanakan jika pemprov Riau betul-betul serius menanggapi,” ujarnya.

Pembangunan fly over ini tambahnya, tidak hanya mengatasi kemacetan yang setiap hari terjadi di persimpangan saat ini. Tapi juga merupakan icon kemajuan dan perkembangan Kota Pekanbaru yang merupakan ibukota Provinsi Riau kedepanya,” tutur Hardianto. (Dri)***