Manejer PLN ULP BaganSiapiApi, Sayid : Kita Memberikan Keringanan Biaya Listri Dari Januari Hingga Maret 2021.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com -Pemerintah melalui PT. PLN tahun 2021 kembali memberikan keringanan biaya listrik berupa diskon dan subsidi listrik bagi pelanggan. Keringanan biaya listrik tersebut diperpanjang pemerintah dari Januari hingga Maret 2021 mendatang.

“Untuk priode Januari, Pebruari dan Maret 2021 pemerintah Indonesia melalui PT PLN tetap memberikan namanya dispensasi Atau kompensasi, ada keringanan bantuan yang diberikan, ” Kata Manejer PLN ULP Bagansiapiapi, Sayid Tarmizi kepada Wartawan Rabu 20 Januari 2021.

Dijelaskan Sayid, ada perbedaan yang diberikan di tiga bulan kedepan ini dengan periode sebelumnya. Menurutnya Yang sama untuk tiga bulan ini daya 450 VA prabayar ataupun pasca bayar tetap menerima pelayanan gratis asal tidak melebihi 720 jam nyala.

“itu ada acuannya. Sedangkan yang pulsa Ia juga menerima Token listrik gratis besaran seperti sebelumnya,”ujar Sayid.

Kata Sayid Untuk daya 900 yang pulsa, ada perbedaan, perbedaannya, dimana sebelumnya pelanggan mendapatkan token gratis, namun untuk daya 900 untuk priode ini ketika membeli token langsung mendapatkan diskon.

Menurutnya kalau pelanggan  membeli token 50 ribu pulsa, yang ia dapat seakan – akan 100 ribu karena diskonnya 50 persen.

“Itu kemudahan yang diberikan pemerintah melalui PLN. Bagaimana dengan daya 900 pascabayar, daya 900 pascabayar tagihan yang dikeluarkan itu di diskon 50 persen, hampir sama dengan yang dulu juga di diskonnya 50 persen. Sedangkan yang pulsa dapat token gratis. Seandainya pemakaian tidak lebih dari 648 kWh tagihan yang keluar langsung di diskon 50 persen. Seandainya lebih dari 648 kWh itu akan bayar normal seperti itu,”Pungkasnya.(Said)***