Malang Nasib Oknum Kades Dan Sekdes RBS Pasca Di Tetapkan Sebagai Tersangka Pemerasan Diberhentikan Sementara

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Malang tak dapat ditolak Mujur tak dapat diraih, bak kata pepatah orang tua dulu sudah jatuh ketimpa tangga Pasca telah ditetapkannya sebagai tersangka dugaan pemerasan pengururusan Surat Keterangan Riwayat Pemilikan Tanah (SKRPT), Kepala Desa (Kades) Rantau Binuang Sakti (RBS) Faisal Amin (32) dan Sekretaris Desa (Sekdes) Sarqoni (29), Kecamatan Kepenuhan, kini diberhentikan sementara.

 

Dikataan Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (PMPD) Kabupaten Rohul Ir. Jufri, M.Si saat dikonfirmasi, Pemkab Rohul akan secepatnya menunjuk Penjabat (Pj) Kades Rantau Binuang Sakti, menggantikan Pajri Amin yang terlibat kasus hukum, namun tetap mengacu Undang-Undang berlaku.

Pemberhentian sementara Pajri Amin dari Kades Rantau Binuang Sakti dan Sekdes Sarqoni, untuk memastikan pelayanan dan roda pemerintahan desa setempat tidak terganggu, tetap berjalan sesuai dengan yang diharapkan. bahwa pemberhentian Pajri Amin hanya bersifat sementara, sampai perkara yang sedang dihadapinya inkrah di pengadilan.” kata jufri‎”

“Untuk pelayanan di masyarakat akan dijalankan Pj Kades yang nantinya kita tunjuk,” ucap Jufri, Senin (22/1/2018), juga disebutkannya pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Kepenuhan.‎

Kemudian, terkait pemberhentian sementara Pajri dan menunjuk Pj Kades Rantau Binuang Sakti, kata Jufri juga ada alasan lainnya. Karena, dalam dekat seluruh Kades segera menyiapkan Anggaran Pendapatan Belanja (APB) desa tahun 2018 dan diserahkan ke Dinas PMPD Rohul, sebagai syarat pencairan dana desa tahap satu tahun anggaran 2018 sebesar 20 persen.

Ungkap Jufri, dimana sesuai rencana hari ini Dinas PMPD Rohul juga akan menunjuk Pj Kades Rantau Binuang Sakti, Kecamatan Kepenuhan, menggantikan Pajri Amin yang tengah diproses penyidik Polres Rohul.

“Kita berharap, pelayanan dan tugas pemerintahan di Desa Rantau Binuang Sakti berjalan sesuai dengan yang diharapkan pimpinan,” harap Jufri. ***( Alfian)