Maju Pilwako, Ramli Walid Pastikan Diusung Golkar

Tidak ada komentar 675 views
example banner

1-1
*Irvan Herman Sebut belum tertulis

PEKANBARU, Riau Andalas.com– Informsi beredar dilapangan Pilwako 2017 mendatang partai Golkar usung Balon Ramli Walid dan Irvan Herman maju berpasangan. Hal tersebut sesuai informasi yang disampaikan lansung Ketua Umum Golkar Setya Novanto, setelah menggelar rapat internal 26 Agustus lalu di Jakarta.

Meski belum menerima surat rekomendasi tersebut, salah satu balon yang dinyatakan direkomendasi partai Golkar Ramli Walid membenarkan informasi itu. Dimana sebelumnya ia menyampaikan telah dipanggil pihak DPP terkait penetapan balon yang akan diusung pada pilwako 2017 mendatang.

Menurut Ramli Walid, keputusan yang disampaikan partai Golkar tersebut sesuai keputusan hasil rapat yang dipimpin lansung Ketum Golkar Setya Novanto akhir pekan lalu. Sehingga ia memastikan untuk maju pilwako mendatang ia diusung dari partai Golkar.

“Golkar sudah oke. Tim Pilkada DPP partai golkar sudah menetapkan sebelumnya berdasarkan rapat tanggal 26 Agustus lalu,” kata Ramli Walid.

Selain diusung partai Golkar, ia juga mengakui diusung partai PKB yang sebelumnya juga telah menyatakan akan mendukung maju untuk Pilwako 2017 mendatang. Sehingga dengan bergabungnya partai Golkar sudah melengkapi kursi perahu untuk maju pilkada Pekanbaru, “ditambah lagi dengan kursi yang ada pada pasangan Irvan Herman yang disung partai PAN yang memiliki 5 kursi” tuturnya.

Disisi lain, Irvan Herman selaku pasangan Ramli Walid, mengakui, juga sudah mendapat informasi pasti dari pihak DPP Golkar. Namun baru secara lisan dan belum tertulis. Sehingga untuk memastikan informasi itu, ia menunggu secara tertulis dari pihak DPP Golkar.

“Memang kita juga sudah dipanggil untuk penetapan ini, tapi kita baru disampaikan secara lisan, maka itu untuk kepastianya kita tunggu secara tertulis dari Golkar,” kata Irvan.

Sementara Sekretaris DPD I Golkar Riau Rizaldy belum bisa memberikan kepastian informasi balon yang akan disusung Golkar pada Pilwako 2017 mendatang. Pasalnya hingga kini surat rekomendasi tersebut belum ada diterima Golkar Riau. Sehingga belum bisa untuk membenarkan informasi yang saat ini sudah beredar.

“Selama surat keputusan resmi DPP yang ditandatangani Ketum Golkar setya Novanto belum ada, maka kami belum bisa membanarkan ada nama yang sudah diusung Golkar untuk maju Pilwako Pekanbaru 2017 mendatang,” kata Rizaldy.

Kendati demikian, ia mengakui nama balon yang muncul saat ini, masuk dalam daftar partai Golkar Riau yang diajukan pada DPP menjadi Balon Pilwako Pekanbaru. Namun untuk keputusan resmi dari DPP belum ada. Sehingga belum ada kepastian yang bisa ditetapkan.