Mahasiswa Tembilahan Merasa Senang Kedatangan Mahasiswa/i Jepang

example banner

TEMBILAHAN,Riau Andalas.com -Kedatangan Mahasiswa/i Jepang diKabupaten Indragiri Hilir(Inhil) disambut oleh Himpunan Mahasiswa Tembilahan(Himata), Diantaranya Willy Pradana Ketua Himata Pekanbaru, Yanda Ketua Himata Tembilahan dan Ade Anggota Himata Pekanbaru.

Dalam kedatangan mahasiswa/i jepang ini Himata merasa senang atas waktu yang diberikan mahasiswa/i jepang dalam hal berdialog mengajak bersilaturahmi.

Serta Sebanyak Delapan mahasiswa/i dan tiga pembimbing dari Kobe University Jepang Dipandu oleh Beberapa Mahasiswa/i Universitas Riau(Unri) dan satu dosen pembimbing, Melakukan kunjungan ke Kabupaten Indragiri Hilir(Inhil) selanjutnya kunjungan ke Pulau Meranti.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka mengenal mengenai Pariwisata,Budaya bahkan Suku yang ada di Kabupaten Inhil ini.

Kunjungan ini dilakukan selama 9 hari dari 23/8/2017 sampai 31/8/2017 serta kunjungan ini mereka akan bertolak ke kecamatan yang ada diInhil khususnya Kecamatan Mandah ekowisata Pantai solop/hutan mangrof, Serta suku Duanu dalam hal menongkah dan lain sebagainya di kecamatan Tanah Merah dan kecamatan Concong.

Dalam hal ini, Mereka bukan hanya mengenal untuk hal pariwisata saja, tetapi mengenal dalam hal kebudayaan baik budaya Bugis, Melayu, Banjar dan lain sebagainya.

Delapan mahasiswa/i ini pun merasa terkesan dengan keramahan mahasiswa Tembilahan dan mereka juga mengatakan smoga kita bisa bertemu lagi.

“Jika kami bisa dapat kesempatan lagi untuk kembali kesini, akan sangat menyenangkan bagi kami untuk belajar lebih banyak lagi, atau bahkan juga ikut berbagi dengan teman-teman disini dan kalian mahasiswa Tembilahan ramah, semoga kita bisa bertemu lagi,” ujarnya mi mi.

Kunjungan ini diharapkan dapat memperluas jalinan persaudaraan antar mahasiswa/i dan silahturahmi yang terjalin tentunya akan berdampak baik bagi dunia pendidikan dan lain sebagainya khusnya bagi kaum muda.

[Nda]