Lurah Pasir Pengaraian ajak seluruh warga memeriahkan HUT RI Ke-71

example banner

48689200775-1-mukhlis-lurah-pasir-pengaraianROKAN HULU, Riau Andalas.com – Lurah kota Pasir Pengaraian kecamatan Rambah kabupaten Rokan Hulu provinsi Riau Mukhlis, SE mengajak seluruh masyarakatnya, baik sekolah, instansi pemerintah dan swasta untuk turut serta memeriahkan Hari Ulang Tahun yang  ke-71 Kemerdekaan RI dengan memasang bendera merah putih‎ dan umbul umbul.

 

 

Menurut Mukhlis, SE “Dengan memasang bendera, umbul-umbul dan  atribut serta berbagai kegiatan yang mencerminkan semangat kemerdekaan, maka peringatan HUT RI akan semakin semarak,” katanya ketika ditemui di kantor kelurahan Pasir Pengaraian, Senin (14/08/2016).‎

 

Pernyataan tersebut diungkapkannya saat dikonfirmasi terkait masih adanya masyarakat, instansi pemerintah serta pihak swasta yang belum memasang bendera.

 

Mukhlis menjelaskan “Adanya warga, instansi pemerintah dan swasta yang tidak ikut memasang bendera merah putih saat peringatan hari besar nasional seperti 17 Agustus juga merupakan salah satu indikasi mulai lunturnya rasa nasionalisme.”

 

Menurut beliau, dalam rangka membangkitkan rasa nasionalisme, pihak kelurahan kota Pasir Pengaraian menghimbau warganya, agar melaksanakan pemasangan bendera merah putih di depan rumah masing-masing minimal selama lima hari berturut-turut.

 

“Sebenarnya pihaknya  juga telah mendorong warganya untuk turut memasang bendera Merah Putih disetiap rumah karena itu merupakan salah satu bentuk nyata rasa nasionalisme kita terhadap negara yang dulu di rebut dengan pertumpahan darah,” jelasnya lebih lanjut.

 

Sebelumnya Pemerintah kabupaten Rohul juga telah mengeluarkan surat edaran dari Plt Bupati Rohul H. Sukiman. Diantara isi surat tersebut ialah bahwa seluruh kepala dinas, badan, kantor, camat, dan lurah di kabupaten Rohul untuk memasang bendera dan umbul-umbul di kantor masing-masing.

 

Bahkan para camat dan lurah untuk dapat menyampaikan kepada pengurus RT/RW di wilayah kerjanya untuk mengajak warga juga memasang bendera dan umbul-umbul dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia,” pungkasnya.

 

Menurut pantauan awak media, sejak Selasa sore (13/08/16) masyarakat sangat mendukung perintah dari Lurah untuk turut serta merayakan HUT RI Ke-71 di kota Pasir Pengaraian terlihat antusias masyarakat dalam memasang bendera dan umbul-umbul sangat tinggi disana sini tampak meriah. Bahkan ketika malam hari pun lampu warna warni turut menghiasi indahnya kota Pasir Pengaraian dan sekitarnya sehingga tak jarang setiap warga dari luar daerah yang melihatnya berdecak kagum dengan keindahan kota yang dipenuhi dengan ribuan bendera dari mulai ukuran yang kecil hingga ukuran besar serta umbul-umbul yang tertata rapi.(Alfian)