example banner

LSM Pertanyakan Kredibilitas Anggota DPRD Rohul, Rapat Banmus dan Paripurna sering Molor

ROKAN HULU, Riauandalas.com- Sejumlah LSM di Kabupaten Rokan Hulu mempertanyakan kedisiplinan anggota DPRD Rohul karena terlihat setiap melakaanakan rapat baik Banmus maupun Rapat Paripurna selalu molor dan tidak sesuai dengan waktu yang tertera di Undangan.

Ketua LSM Lembaga Pemantau Korupsi (LPK) Provinsi Riau Miswan mengatakan jadwal kegiatan di DPRD Rohul adalah Rapat Banmus,yang akan dihadiri seluruh anggota Banmus, tetapi pada Undangan di jadwalkan rapat di mulai pukul 09 wib  namun hingga pukul 10.30 wib beium ada anggota yang hadir, Miswan meminta kepada Pimpinan DPRD Rohul agar supaya bisa mengatasi persoalan ini, Ujarnya Selasa (5/5/2020)

Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra SE ,didampingi Wakil Ketua dari Partai Golkar Nono Patria Pratama SE.di ruang kerjanya  selasa (5/5/2020) membenarkan persoalan tersebut,dan mengatakan  dirinya memang sudah mengalami juga sejak beberapa bulan terakhir ini hampir seluruhanggota DPRD itu tidak hasir pada waktu sesuai  di surat Undangan.

Wanda juga mengatakan pernah terjadi akibat tidak Kuorumnya  anggota rapat Paripurna yang hadir  maka rapat Paripurna sempat di tunda  beberapa hari setelah itu.

Menurut Wanda para anggota itu belum satu tahun dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kepala Pengadilan Negeri Rohul,seharusnya mereka sadar akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai orang perpanjangan tangan Masyarakat.” Ujarnya.

Wanda juga mengakui kami sebagai Pimpinan DPRD tidak berkewajiban untuk memberikan teguran kepada para Abggota DPRD  ini karena  itu adalah tugas Dewan Kehormatan DPRD.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Rohul dari Fraksi Golkar Nono Patria Pratama SE.Dirinya mengatakan  dari 3 periode anggota Dewan yang sudah diikutinya barulah Priode sekarang yang dirasakannya terllihat Periode  inilah yang  jurang mengikuti Diaiplin.

,”Kita tidak mengerti apakah karena wabah Virus Covit-19 atau karena dalam suasana menjalankan Ibadah Puasa,
Namun kata Nono sebab ini adalah untuk kesejahteraan Rakyat apapun alasannya jangan sampai  mengurangi waktu kita untuk Masyarakat.

Sementara  itu  Ketua LSM Bara Api Rohul melalui Humasnya Yusrizal Yahya mengatakan  Dewan kehormatan itu di tunjuk adalah untuk menertibkan  segala sesuatu yang berkaitan dengan Anggota dan bukan hanya duduk di meja saja dan menerima apa adanya.

Akan tetapi juga memberikan teguran kepada Anggota yang bandel,dan tidak disiplin,agar kinerja mereka sesuai dengan yang diharapkan Masyarakat.

Wanda juga menghimbau kepada Ketua Partai supaya  ikut memberikan masukan kepada anggotanya yang bandel sihingga mereka  sadar dengan aturan yang ada mereka bisa hadir di kantor sesuai dengan waktu yang telah di jafwalkan dalam Undangan

(Alfian)

example banner