Longsor Hantam 6 Rumah Warga Kediri

Tidak ada komentar 344 views


KEDIRI, Riau Andalas. com – Bencana kembali menghantam pasca hujan yang terjadi cukup deras, yang mengakibatkan 6 unit rumah milik warga rusat berat. Bencana tanah longsor itu tepatnya terjadi di Desa Surat, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, dan beberapa anggota Koramil 06/Mojo sudah berkoordinasi langsung dengan tim Siaga Bencana Desa, Kamis (06/04/2017).
 
Danramil Mojo, Kapten Inf Mujiono mengkonfirmasikan ke 6 unit rumah yang dihantam longsor tersebut berstatus milik Tutik (30 tahun), Suwanto (35 tahun) ,Wabah (60 tahun), Pardi (65 tahun), Mualif (50 tahun) dan Yudi (35 tahun). Kerusakan parah yang menimpa warga Desa Surat ini, bakal dibantu lewat karya bakti yang bakal dilakukan Koramil 06/Mojo besok. 
 
Sebelumnya, sekitar jam 1 siang hujan deras mengguyur di sekitar Desa Surat, dan selang beberapa jam kemudian, diketahui guguran tanah dari atas mulai bergerak. Sore harinya, warga sudah mendapati ke 6 rumah yang ada dekat sekali dengan tebing disampingnya itu, tertimpa longsoran tanah. Longsoran itu sendiri mencapai ketinggian sekitar 50 meter dengan capaian longsoran hingga sekitar 100 meter. 
 
*Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) juga membenarkan informasi terjadinya tanah longsor yang menimpa rumah warga di Desa Surat. Untuk meringankan beban derita warga yang tertimpa musibah, Danramil Mojo sudah diperintahkan untuk menyiagakan anggotanya disekitar lokasi terjadinya bencana tanah longsor, sekaligus melakukan karya bakti terkait rehabilitasi pasca musibah tersebut.*
 
Diareal longsoran itu juga sudah dipasang police line, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Tidak ada korban jiwa pada kejadian tanah longsor, tetapi kerusakan cukup parah yang menimpa 6 rumah tersebut, tidak terhindari. Sedangkan ke 6 keluarga yang tertimpa musibah tanah longsor ini, untuk sementara diungsikan di balai Desa Surat.