Lomba GTK Paud Dikmas, Riau Raih Dua Prestasi Nasional

Tidak ada komentar 498 views

 

Ketua Tim GTK Paud Dikmas Riau Dewi Sartika saat menyambut kedatangan rombongan peserta lomba apresiasi GTK Paud DIkmas tingkat Nasional Ahad (29/5) malam di Bandara Sultan Syarif Kasim

Ketua Tim GTK Paud Dikmas Riau Dewi Sartika saat menyambut kedatangan rombongan peserta lomba apresiasi GTK Paud DIkmas tingkat Nasional Ahad (29/5) malam di Bandara Sultan Syarif Kasim

Pekanbaru, Riau Andalas.com-Ikuti lomba apresiasi GTK Paud DIkmas tingkat Nasional, peserta Riau berhasil raih dua prestasi tingkat nasional. Yaitu Juara II pengelolaan PAUD yang diraih Nelti Riska asal Kampar dan harapan 1 Tutor Keaksaraan Fungsional yang diraih Nunung Novianti.

Informasi tersebut disampaikan ketua tim  GTK Paud DIkmas tingkat Nasional Riau Dewi Sartika. Dikatakanya, jika prestasi yang diraih kotingen tersebut setelah melalui beberapa pesaing yang ikut dalam lomba apresiasi GTK Paud Dikmas tingkat nasional dari seluruh provinsi se Indonesia.

Prestasi itu, juga didapatkan setelah kontingen Riau mengikuti rangkaian perlombaan di Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah, dengan mengerahkan kemampuan sesuai yang miliki di ajang nasional. Adapun delegasi yang telah  berlaga di tingkat Nasional di Palu lalu katanya, cabang peniliki, Cabang Tutor Paket A, B dan C.

“Mudah-mudahan prestasi ini merupakan langkah baik yang menjadi momen untuk Siswa Riau kedepanya,” kata Dewi diselasisela penyambutan rombongan peserta lomba apresiasi GTK Paud DIkmas tingkat Nasional Ahad (29/5) malam di Bandara Sultan Syarif Kasim.

Kepala Disdikbud Riau Dr kamsol MM, menyatakan sangat mengapresiasi kebersasilan kontingen Riau dalam perlombaan tersebut. Pasalnya perlombaan itu merupakan tingkat nasional yang yang dikuti oleh seluruh siswa se Indonesia.

“Prestasi itu sangat luar biasa, karena merupakan ajan tingkat nasional. Mudah-mudahan prestasi yang berhasil diraih kontingen ini menjadi contoh bagi siswa kita berikutnya,” ujar Kamsol.

Lebih jauh Kamsol mengharapkan, kedepanya para siswa maupun sekolah dan pihak terkaitnya, bisa terus menggesah kemampuan siswa dari berbagai bidang. Sehingga kedepanya Riau tetap mampu untuk bersaing, jika bisa di tingkat internasional.

“Kita berharap siswa terus mengasah kempampuanya, jika perlu kedepanya kita bisa untuk tingkat internasional,” harap Kamsol. (Dre)