Lima Perwira Polres RokanHulu laksanakan upacara sertijab

example banner

RokanHulu Riau andalas.com sertijab das Lima Perwira Polres rokanHulu laksanakan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di mapolres Rohul Senin (9/11/2015) pagi, upacara sertijab dipimpin oleh Kapolres Rokan Hulu AKBP Pitoyo Agung Yuwono S.Ik M.Hum.
Refresh penyegaran Lima perwira yang disertijab senin pagi Kabag Ren, lama Kompol Hotasoid Purba SH ke jabatan baru Kompol Muslim Hidayat, Kasat Intelkam lama AKP Azhari ke jabatan baru Adiya Reza Syahputra SE M.Ak.
Selanjutnya, Kasat Reskrim lama AKP Racmad Muchamad Solihin S.Ik digantikan pejabat baru AKP Muhamad Wirawan Novianto S.Ik, dan Kasat Narkoba lama AKP Seno Aryadi di duduki jabatan baru oleh Iptu Dasril sementara Kapolsek Rambah Samo digantikan oleh Iptu Yani Marjoni
Kapolres Rokan Hulu Akbp pitoyo Agung yuwono dalam sambutannya mengatakan, mutasi jabatan atau alih tugas serah terima jabatan merupakan hal yang biasa di lakukan pada lingkup Polri yang merupakan organisasi besar, dalam rangka regenerasi , promosi maupun penyegaran,”
Sertijab ini juga merupakan pembinaan personil dan karir anggota Polri. Bahkan sertijab ini juga momentum untuk menganalisa serta mengevaluasi kinerja yang sudah dilaksanakan guna memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks agar selaras dengan perkembangan situasi dan kondisi masyarakat.
lanjutnya , Polri punya tanggung jawab yang besar. Untuk itu harus mampu melaksanakan tugas Kamtibmas, pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat serta penegak hukum secara lebih profesional, bermoral dan berorientasi pada kepentingan masyarakat, serta dapat memenuhi harapan masyarakat .
“Anggota Polri ketika menduduki sebuah jabatan perlu menyadari dan memahami benar tugas pokoknya yang berpedoman pada perundang-undangan, dan ketentuan serta nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Tribata dan Catur Prasetya,” terangnya.
Lanjut Kapolres, Dengan demikian secara otomatis peningkatan pelayanan terhadap masyarakat terpenuhi, dan masyarakat akan merasa aman disetiap lingkungan mereka.
“Jabatan Lima perwira yang baru dan yang lama diharapkan dapat segera bisa menyesuaikan diri sesuai jabatan dan pungsi nya masing-masing,”jelasnya.***M.hsb