Lenis Kogoya Akan Tinjau Islamic Rohul dan Beberapa Project Lainnya Dalam Kunjungan Presiden RI Joko Widodo

example banner

20160823_142034

JAKARTA, Riau Andalas.com-Staf Khusus Presiden Republik Indonesia Lenis Kogoya, S, Th, M. Hum akan melakukan turun lebih duluan untuk meninjau Masjid Agung Madani Islamic Center (MANIC) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dalam kunjungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk meresmikan masjid sebagai masjid nasional.

Kedatangan Staf Khusus Presiden RI, ke Kabupaten Rohul-Riau  setelah berdikusi dengan Tim Masyarakat Peduli Pembangunan (MPP), Ketua Hardizon, Sekretaris Endar Rambe, Bendahara, Sumadi dan Juru Bicara Mira Yati,  di Gedung Sekretariat Negera RI Jalan Veteran III Nomor 9 sampai 10 Jakarta, Selasa (23/8).

Dijelaskan, Lenis Kogoya, pihak akan turun duluan ke Rohul Negeri Seribu Suluk, untuk memastikan agenda kedatangan Presiden RI Jokowi ke Rohul-Riau, tentunya hal itu terus dilakukan kordinasi dengan pihak Panitia Pelaksana dari Tim MPP.

“Ya nanti kita akan turun saya akan sampai dulu dengan pak Presiden, kita berharap tidak ada kendala lagi, sehingga semuanya bisa berjalan dengan aman dan lancar,” tegas Lenis Kogoya putra Asli Papua.

Di tempat yang sama, Juru Bicara MPP, Mira Yati menjelaskan sesuai intruksi dari Staf Khusus Presiden RI secepatnya akan dilakukan koordinasi dengan dengan pemerintah setempat, sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan seoptimal mungkin.

“Kita harapkan kedatangan pak Presiden RI ke Rohul-Riau dapat berdampak baik, sebab diharapkan target-target project dalam konteks dana APBN akan terkucur yang sifatnya untuk kepentingan masyarakat banyak,” tukasnya.

Saat ditanya, apakah esensi dari kedatangan Presiden RI ke Rohul, Mira Yati menjawab, selain sifat serimonial yakni meresmikan MANIC Rohul, Shalat Idul Adha,  penyembilan hewan qurban, juga ada peresmian pembangunan energi pangan, listrik, pemafataan potensi perut bumi, meresmikan pusat Visitor Center Rantau Binuang Sakti (RBS) dan lainnya.

“Kita berharap semua agenda tersebut terakomodir dengan baik dan signifikan sehingga kepentingan dan kebutuhan rakyat bisa terpenuhi baik dalam dalam kontek energi pangan listrik dan lainya, termasuk yang bersifat regional dan Provinsi Riau,” tutup Mira Yati yang putra Tambusai.