lempar kaca mobil dan melakukan pungli di Bonai darusalam

RokanHuluRiauApunglindalas.com — Diduga melakukan pungutan liar (pungli) terhadap kendaraan yang melintas di jalan Raya Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)- Sontang Duri, sebanyak 16 warga Kecamatan Bonai Darussalam diamankan polisi Jumat 06 november2015

Enam belas warga dari tiga Desa desa yakni,Sontang, Kasang Padang dan Jurong, Kecamatan Bonai Darussalam diamankan anggota Satuan Reserse Kriminal Polres Rohul yang dipimpin KBO Sat Res Iptu Yani Marjoni. 16 warga tersebut langsung digiring ke Mapolres Rohul. Namun dengan jaminan ninik mamak Bonai darusalam enambelas warga bonai berhasil di pulangkan .
Namun berselang Hari warga BonaiDarusalam melakukan aksi lempar kaca mobil selasa 10/11/15 sekitar jam 10 pagi di simpang PT.GSI akibat lemparan oleh warga Sopir BK 9224VN S.tumorang mengalami luka luka dan kaca mobil pecah hingga kaca belakang .
Salah seorang supir di antara 15 sopir yang berhenti di sebuah rumah makan merasa tidak nyaman dalam perjalanan sontang menuju duri .
A.galung “kami melihat kejadian tadi pagi menjadikan kami tidak nyaman dalam pekerjaan kami sebangai sopir ,sebenarnya selama ini kami sudah resah akibat pungutan di pinggir jalan di 12 titik mulai dari 10.000 hingga 50.000 jika tidak di beri kami di ancam seperti kejadian ini lah entah kemana kami mengadukan hal ini gerutu A.galung saat selasa malam yang tidak sanggup melanjutkan perjalanan nya .
Kapolsek Bonai Darusalam Ipda H.Aliarman membenarkan kejadian itu ,tadi kita sudah terima laporan nya dan kita akan segera melidik pelakunya jelas Aliarman saat di temui awak media selasa malam 10/11/15 dan kita akan berikan kenyamanan pada sopir-sopir yang melintas di wilayah ini jelas aliarman selaku Kapolsek baru-baru ini di sertijab oleh kapolres RokanHulu.
Bahkan ia berjanji jika para sopir yang takut melintas kami akan kawal mereka di 12 titik rawan pungli dan rawan premanisme nanti kita akan sebar anggota untuk di 12 titik rawan itu selain itu Ipda Aliarman mengaku telah bersosialisasi terhadap ormas-ormas yang di anggap melakukan kegiatan Pungli di 12 titik yang tersebar di kecamatan Bonai darusalam agar menghentikan kegiatan itu .
Terkait pungli pada kenderaan bermotor yang melintas di kecamatan Bonai beberapa ormas yang di dalam nya ada KNPI dan LKMD selaku ketua Julfahrianto dan merangkap kepala desa Sontang saat di Kompirmasi melalui telp tidak menjawab dan di SMS tidak dib alas ***M.hsb