Layani Pengisian Jerigen SPBU 14.287.611 Baganbatu, Disperindag Rohil Tutup Mata

Kangkangi PerPres & PerMen.
ROKAN HILIR, Riau Andalas. com – Tampaknya SPBU 14.287.611 KM 3 Baganbatu,Kecamatan Bagansinembah, Rohil Kebal Hukum dan kuat dugaan ada oknum yang membekingi, pasalnya sudah beberapa kali media massa melansir berita seputar  pelayanan SPBU kepada pengecer memakai Jeriken,namun tidak membuat jera,malah akhir akhir ini,SPBU yang berada di KM 3 lintas Riau Sumut ini,Siang hari bolong secara terang terangan melayani penjualan dengan jeriken,Hal ini sudah melanggar Peraturan Presiden RI nomor 191 tahun 2014 tentang Penyediaan,Pendistribusian dan Harga Jual eceran BBM,plus Peraturan Menteri Energi dan Sumber daya Mineral nomor 28 tahun 2011 tentang kegiatan penyaluran BBM.
Ditegaskan,Lembaga Penyalur Seperti SPBU,hanya boleh menyalurkan BBM Premium & Solar untuk pengguna akhir,Sebagaimana diatur dalam Peraturan Presiden nomor 191 tahn 2014 dan Dilarang Keras untuk menjual BBM jenis Premium dan Solar kepada Jerigen dan Drum untuk di jual kembali kepada Konsumen.
Dua peraturan tersebut cukup membuat Para Pengusaha SPBU di Tanah Air menjadi Pedoman jika tidak ingin Usahanya di tindak apabila menyalahi Peraturan tersebut.
Namun lagi lagi Peraturan tinggal Peraturan,nyata nyata SPBU 14.287.611 Km 3 Baganbatu,seolah Pamerkan kebolehannya kepada Publik seolah SPBU KM 3 bebas menerima pelayanan Jerigen jenis Premium dan Solar tanpa aturan.
Sayang, Humas SPBU yang coba di hubungi Wartawan sama sekali tidak mau komentar,malah mengatakan,Ngapainlah harus di foto foto,kan ada jalan lain ungkap penjaga SPBU yang di Duga Humas tersebut saat di konfirmasi Wartwan,Rabu( 21/6) .
Perlu perhatian serius dari pemangku kepentingan di Repoblik ini,agar tidak berlanjut praktek praktek ilegal prosedur yang sangat merugikan pengguna kendaraan,dimana Kendaraan Antre berbaris sementara penjaga Pompa SPBU asyk melayani pengisian Jeriken….dimana wajah negriku…
??  (Ms).